Yuk Coba, Sensasi Kuliner Pedas Kota Sejuta Bunga

MAGELANG, SM Network – Hidangan asal Indonesia selalu identik dengan sambal. Tak heran jika jenisnya sangat banyak. Salah satunya, sambal tomat yang langsung dituangkan di atas nasi hangat.

Beberapa orang mengenalnya dengan nama sega sambel. Bagi penggemar hidangan murah meriah rasa bintang lima ini, ada baiknya mencoba menu spesial ’’Sego Sambel Surabaya Iwak Pe’’.

Di tempat ini, pecinta kuliner bisa mencicipi suguhan menu ikan pari dengan guyuran sambal yang lezat. Irisan daging iwak pe atau ikan pari pun menjadi menu ciri khas. Bahkan, ikan-ikan tersebut sengaja didatangkan langsung dari daerah Yogyakarta.Pilihan lauknya sangat banyak, mulai dari tempe, tahu, telur dadar, petai, terong, kubis, hingga ayam goreng.

Meski baru beberapa bulan berjalan, Sega Sambal Surabaya Iwak Pe Magelang ini sudah ramai dikunjungi peminatnya. Rata-rata, mereka yang telah mencoba ikan pari dengan guyuran sambal ini akan ketagihan dan kembali mampir. Tekstur dagingnya pun terasa lembut. Aroma yang sangat khas, dan sangat menggugah selera. Sebab, ikan pari tersebut terlebih dulu diasap kemudian digoreng.

’’Keberadaan menu ikan pari yang tergolong jarang di daerah, menjadikan warna tersendiri di rumah makan milik pria bernama Arif Kurniawan itu. Semua sajian ini dimasak saat bahan yang diterima masih dalam kondisi segar,” kata Arif.

“Awalnya setelah lulus kuliah bingung mau bekerja apa, memulai bisnis apa, lalu kepikiranuntuk mencoba usaha kuliner dan kebetulan saya menyukai sambal.’’ Dia pun mulai melirik ternyata Sega Sambal Surabaya Iwak Pe ini mulai booming dan memang menu sambal ini adalah yang sangat khas dan melegenda. ’’Akhirnya saya terinspirasi membuka rumah makan di sini,” ujar Arif, Rabu (11/3).

Harga Terjangkau

Untuk harganya, pengunjung tidak perlu mengerenyitkan dahi. Karena, untuk ukuran pari dengan rasa bintang lima ini, harga yang dibandrol terbilang cukup miring. Masyarakat tak harus mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk mencicipi makanan di Sega Sambal Surabaya Iwak Pe ini.

Cukup dengan Rp 20 ribu. Menu yang ditawarkan pun ada ikan pari asap, pari geprek, mangut, dan tuna geprek.

“Hanya dengan Rp 20 ribu pelanggan sudah bisa menyantap paket nasi, telur dadar, tempe, dan ikan pari. Itu sudah komplet satu paket. Rumah Makan ini buka dari pukul 10.30 sampai pukul 21.00. Menu yang ditawarkan pun Ini baru buka beberapa bulan lalu. Tetapi alhamdullilah, banyak yang suka,” ungkap Erwin.

Guyuran sambal yang meluber di atas piring pun dapat meningkatkan nafsu makan para penikmat kuliner. Rasa pedas menjadi ciri khas yang berbeda dengan sambal-sambal lainnya.


SM Network

Tinggalkan Balasan