Wisatawan Taman Kyai Langgeng Turun

MAGELANG, SM Network – Perusahaan Daerah Objek Wisata Taman Kyai Langgeng (PDOW TKL) terdampak dengan adanya virus Corona (Covid-19) yang mewabah di dunia. Taman wisata milik Pemkot Magelang ini pun mengalami penurunan pengunjung.

Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Edi Susanto mengatakan, adanya virus Corona memang berdampak pada penurunan pengunjung. Namun demikian, dampaknya belum signifikan. 

“Jelas berdampak. Tapi tidak terlalu signifikan. Selain karena Corona, juga karena cuaca sedang ekstrim, di mana waktu siang hari sudah turun hujan,” ujarnya di kantornya, akhir pekan lalu.

Dia menuturkan, cuaca ekstrim memang pengaruhnya sangat terasa bagi objek wisata berupa taman buatan itu. Terlebih adanya Virus Corona yang membuat orang was-was dan menghindari keramaian.

“Soal Covid-19, kami memang masih beroperasi normal. Hari Minggu tetap buka, tapi untuk ke depannya kita lihat perkembangan lebih lanjut,” katanya.

Kabag Marketing, Teknologi Informasi, dan Humas PDOW TKL, Budi Mardijanto menambahkan, selain karena Virus Corona dan cuaca ekstrim, penurunan juga akibat adanya kebijakan Pemkab Sleman yang melarang sekolah melakukan aktivitas di luar pascakejadian hanyutnya siswa di sungai saat kegiatan Pramuka. Padahal, pengunjung dari Sleman cukup besar.

“Wisatawan dari Jogja cukup banyak, termasuk dari Sleman. Maka, saat distop kunjungan dari Sleman ke luar daerah, kita terkena dampaknya. Meski demikian, kami tetap optimis akan kembali normal,” tuturnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan