Windarti Ajukan Cuti, Aji Mundur dari Anggota Dewan


MAGELANG, SM Network – Calon Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina telah mengajukan cuti kampanye yang mulai berlaku pada 26 September sampai 5 Desember 2020. Sementara pasangannya, Aji Setyawan yang menjadi calon Wali Kota Magelang sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD.

Pasangan ini dalam Pilkada 2020 diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura, Perindo, dan Partai Gerindra dengan total 13 kursi. Windarti saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Magelang mendampingi Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito.

“Saya sudah ajukan cuti kampanye di luar tanggungan negara,” ujarnya saat ditemui usai undian nomor urut di Atria Hotel Magelang, Kamis (24/9).

Setelah mengajukan cuti ini, Windarti pada masa kampanye bisa mengikuti jadwal yang ada. Begitu pun Aji Setyawan yang sudah tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan.

“Sudah disetujui. Kami menjalankan kampanye bebas dari tanggungan negara, karena memang cuti di luar tanggungan negara,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron menuturkan, tahapan kali ini pengundian nomor urut sesuai dengan PKPU 13. Pelaksanaan pengundian dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berpedoman pada protokol kesehata. Yang masuk di dalam ruangan ada batasan-batasan paslon dan penghubung,” tuturnya.

Terkait calon petahana, katanya, pada masa kampanye harus cuti. Cuti kampanye selama 26 September sampai 5 Desember.

“Sudah ada surat cutinya. Cuti selama masa kampanye. Adapun anggota DPRD, TNI/Polri harus mengundurkan diri,” ungkapnya.

Dalam Pilkada Kota Magelang 2020 INI, diikuti dua paslon, yakni calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang nomor 1, dr M Nur Aziz dan KH M Mansyur. Kemudian, pasangan calon nomor 2, Aji Setyawan dan Windarti Agustina.

1 Komentar

  1. 712965 268635Howdy! I just want to give an enormous thumbs up for the wonderful data you may have here on this post. I will likely be coming back to your weblog for far more soon. 187913

Tinggalkan Balasan