SM/dok - EVAKUASI JENAZAH: Personil PMI, BPBD Kebumen mengevakuasi jenazah korban untuk diserahkan ke rumah duka, Senin (7/5/2020).

KEBUMEN, SM Network – Seorang laki-laki paruh baya ditemukan tak bernyawa di pinggir Sungai Luk Ulo masuk Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Kamis (7/5/2020) sekira pukul 08.30 WIB. Korban diketahui bernama Jimun (48) warga Dukuh Watucagak, Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

Jasad korban pertama kali ditemukan oleh Sarjanto dan Tohirin warga desa sekitar. Saat ditemukan korban mengenakan celana kolor dan kaos oblong dengan menggendong tas ransel.

Penemuan itu kemudian dilaporkan kepada pihak terkait termasuk Polsek Pejagoan. Tak berapa lama petugas mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Setelah diidentifiksi dan pemeriksaan terhadap jasad korban oleh tim Inafis Polres Kebumen dan petugas kesehatan, disimpulkan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

“Penyebab kematian korban diduga karena kehabisan nafas serta kemasukan air pada saluran pernafasan,” ujar Kapolres Kebumen AKBP RUdy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman.

Riwayat Depresi

Diduga korban tenggelam saat hendak menyeberangi sungai Lukulo. Saat itu sungai sedang berarus besar lantaran malam sebelumnya turun hujan agak deras.

Jasad korban kemudian dievakuasi oleh tim dari PMI Kebumen, BPBD Kebumen, dibantu anggota Polri dan TNI. Saat mengevakuasi tim dari PMI Kebumen mengenakan alat pelindung diri. Sementara itu, berdasarkan keterangan warga, korban memiliki riwayat depresi.


Supriyanto