SM/Dananjoyo - Petugas dengan berpakaian khusus serba tertutup menyemprotkan cairan disinfektan didalam rangkaian Kereta Api Progo di Stasiun Lempuyangan, Yogyakarta, Minggu (15/3). Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19), PT KAI (persero) Daop 6 Yogyakarta dibantu petugas dari kepolisian melakukan disinfeksi di seluruh area stasiun, terutama stasiun besar seperti Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Purwosari, dan Stasiun Solobalapan serta rangkaian gerbong kereta dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

TEMANGGUNG, SM Network – Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabpuaten Temanggung Gotri Wijianto mengatakan, saat ini ada satu lagi warga Kabupaten Temanggung yang dinyatakan positif virus korona. Satu pasien itu berinisial EP seorang perempuan warga, Kecamatan Parakan. Dengan demikian sudah ada lima orang dinyatakan positif dan dua di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung bahwa pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Temanggung dengan inisial EP usia (66) tahun yang beralamat di Kecamatan Parakan dinyatakan positif COVID-19,”ujarnya Sabtu (18/4) malam.

Menurut Gotri pada saat ini kondisi yang bersangkutan telah membaik, kemudian dari Tim Gugus Tugas telah melakukan tindakan di lapangan, yang pertama melakukan tracking, pelacakan kontak erat dengan penderita, kemudian meminta anggota keluarga untuk tetap melakukan isolasi mandiri. Kemudian melakukan rapid test juga.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga atau masyarakat untuk tetap tenang . Kami juga mengimbau kepada warga Temanggung yang berada di luar kota untuk tetap berada di tempat masing-masing, jangan mudik dulu karena sampai saat ini kasus positif COVID-19 di Kabupaten Temanggung disebabkan oleh transmisi dari luar,”katanya.


Raditia Yoni Ariya

3 KOMENTAR