Warga Lombakan Kreativitas Tempat Cuci Tangan

PURWOREJO, SM Network – Event unik digelar warga RW 10 kampung Suronegaran, Kelurahan Purworejo sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 RI. Warga berlomba menampilkan tempat cuci tangan dari segi kreativitas, kelengkapan, dan kerapian, sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“RW 10 Kelurahan Purworejo memiliki ide cemerlang dengan melombakan tempat cuci tangan warga yang ada di lima RT wilayah RW 10,” ungkap Ketua RW 10, Arbaah Mintaraga, Selasa (18/8).

Digelarnya lomba ini, lanjut Arbaah, bertujuan untuk menggairahkan semangat warga sebagai rangkaian peringatan HUT ke-75 RI, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 dengan penerapan perilaku hidup bersih sehat (PHBS).

Terdapat sekitar 100 rumah warga yang dinilai dengan berbagai keunikan, kreativitas, dan kerapian sesuai ide masing-masing warga pemilik rumah. Antara lain ada yang menghias dengan arsitek berbentuk gubug, orang berpayung, orang bersurjan, serta ada pula yang mengkreasikan teknik penuangan sabun yang inovatif.

Hasil kejuaraan tersebut diputuskan dan diumumkan pada 18 Agustus 2020. Kreativitas, kelengkapan, dan kerapian menjadi unsur penilaian oleh tiga juri, yang terdiri dari Arbaah Mintaraga selalu ketua RW, Wiwin Andriyani selaku ketua TP PKK RW, dan M Ansori selaku tokoh independen.

“Lomba ini sebagai edukasi dan memotivasi warga untuk bersama-sama menyehatkan diri dan lingkungan,” tutur Arbaah.

Dengan digelarnya lomba ini, tambah Arbaah, diharapkan lebih menumbuhkan kesadaran masyarakat agar di masa pandemi dan selanjutnya pola cuci tangan sebelum masuk rumah menjadi aktivitas kebiasaan yang bisa rutin dilaksanakan. “Sehingga menjadikan kampung Suronegaran Sehat bisa terwujud,” imbuhnya.


Panuju Triangga

4 Komentar

  1. Like!! I blog quite often and I genuinely thank you for your information. The article has truly peaked my interest.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

Tinggalkan Balasan