SM/Supriyanto - EVAKUASI JASAD: Petugas mengevakuasi jasad korban tertabrak kereta api (KA) Kahuripan di Kelurahan Selang, Kebumen, Jumat (12/3).

KEBUMEN, SM Network – Seorang pria patuh baya berinisial SO (50) warga Desa Jatimulyo Kecamatan Alian, Kebumen meninggal dunia setelah tersambar kereta api (KA) Kahuripan relasi Kiara Condong tujuan Blitar Jawa Timur, Jumat (12/3) sekira pukul 05.55.

Kecelakaan terjadi di jalur KA hulu petak Kebumen Wonosari KM 453+0/1, Kelurahan Selang, Kebumen. Keterangan sejumlah saksi, korban tengah berjalan di dekat rel kereta api.  “Saat bersamaan kereta api melintas dari arah barat ke timur. Kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman.

Akibat kejadian itu, korban terseret sejauh kurang lebih 300 meter dari titik awal tertabrak. Korban mengalami luka serius di sekujur tubuhnya, hingga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Olah TKP

Tim Inafis Polres Kebumen yang mendapatkan informasi segera menuju ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Keterangan sejumlah saksi di lapangan, korban datang menggunakan sepeda kayuh selanjutnya diparkir di pinggir jalan. Korban berjalan di samping rel kereta api, saat bersamaan kereta api datang dari arah belakang. Cepatnya kejadian, kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

Kereta yang dimasinisi Imam Abdurrahman seketika menabrak korban. Masinis sempat membunyikan klakson tanda kereta akan melintas. Namun entah alasan tidak mendengar atau karena alasan lain, korban tidak segera menjauh dari rel kereta api. Korban telah dievakuasi ke RSUD dr Sudirman Kebumen untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.