SM/Asef F Amani - WARGA BINAAN: Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada warga binaan asimilasi yang terdampak pandemi Covid-19 di Aula Balai Pemasyarakatan Magelang.

MAGELANG, SM Network – Puluhan warga binaan asimilasi yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Magelang mendapat pembinaan dan bantuan sosial dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Magelang. Bantuan berupa paket sembako yang merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap mereka.

Bantuan diserahkan oleh oleh Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina di Aula Balai Pemasyarakatan Magelang, Kamis (13/8/2020) sore. Turut hadir Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ary Setiawan, perwakilan Dandim 0705 Magelang, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, perwakilan Ketua Pengadian Negeri Magelang, dan Kepala Lapas II A Magelang.

Windarti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Magelang, Sigit Widyoninditi mengatakan, bantuan ini wujud perhatian pemerintah terhadap warga yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19, tidak terkecuali warga binaan asimilasi.

“Bantuan ini diharap dapat dimanfaatkan secara maksimal, serta momen ini dapat mendorong semangat gotong royong dan solidaritas antarsesama. Mari bangun kepedulian, yang kuat membantu yang lemah, yang berlebih membantu yang kekurangan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, paket sembako yang diberikan masing-masing berupa 20 kilogram, 10 bungkus mi instan, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir. Warga binaan diingatkan agar selalu disiplin dalam menjaga kesehatan dengan senantiasa memakai masker dan melakukan jagar jarak sosial.

“Disiplin adalah amunisi utama dalam mempercepat penanganan Covid-19. Tugas kita iklas dan sabar, patuh pada anjuran pemerintah, dan jaga kesehatan diri serta keluarga. Mari kita iringi ikhtiar para pemimpin, tenaga medis, dan pihak pihak terkait dalam memerangi wabah ini,” jelasnya.

Windarti pun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Forpimda atas kepedulian dan komitmennya dalam membantu mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi ini. Keterlibatan Forpimda yang konsisten dinilai penting agar termotivasi untuk bangkit.


Asef F Amani/H88

4 KOMENTAR