SM/dok - PELAYANAN PUBLIK: Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz (kanan) berbincang dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam kesempatan mengunjungi MPP Kabupaten Pandeglang, akhir pekan lalu.

MAGELANG, SM Network – Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz belajar Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (12/3). Hal ini mengingat, MPP Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu MPP terbaik di Indonesia.

dr Aziz mengunjungi MPP Kabupaten Pandeglang dengan didampingi Sekretaris Daerah Joko Budiyono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Muchamad Abdul Azis, Kepala BPKAD Wawan Setiadi, dan Plt Kepala Bappeda Handini Rahayu. Mereka diterima langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan jajarannya.

Dokter spesialis penyakit dalam itu tertarik berkunjung di MPP Kabupaten Pandeglang setelah mendengarkan paparan Bupati Pandeglang Irna Narulita, dalam Knowledge Sharing Session sebagai Best Practice MPP, di hadapan Menteri PAN-RB dan 38 Kepala Daerah di Jakarta, Selasa (2/3) lalu.

Pada kunjungan itu, dr Aziz dan rombongan melihat secara langsung pelayanan di MPP Kabupaten Pandeglang. Ia berbicang dengan beberapa petugas di sana.

“MPP Pandeglang termasuk yang terbaik di Indonesia, orang belajar kan pengen di tempat yang terbaik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Kota Magelang akan mempercepat pembangunan MPP. Pihaknya telah menandatangani komitmen penyelenggaraan MPP tahun 2021 dengan Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo.

Sebagai informasi, hasil evaluasi pelayanan publik pemerintah tahun 2020, DPMPTSP Kota Magelang kembali meraih peringkat Sangat Baik atau setara A-. Kota Magelang juga menjadi salah satu dari 58 DPMPTSP Kabupaten/Kota yang menerima tersebut untuk kategori pelayanan publik pada DPMPTSP.

Wali Kota menyatakan, Pemkot Magelang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang cepat dan akurat, salah satunya dengan pendirian MPP. Pelayanan yang rencananya akan diluncurkan tahun 2021 ini diharapkan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. “Kita harapkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.