SM/Asef F Amani - BERI ARAHAN: Wali Kota Magelang, M Nur Aziz didampingi wakilnya, M Mansyur dan Sekda Joko Budiyono memberikan arahan kepada seluruh jajaran Pemkot Magelang di Aula Adipura Kencana.

MAGELANG, SM Network – Wali Kota Magelang, M Nur Aziz berkeinginan memberikan teladan kepemimpinan yang baik bagi masyarakat. Termasuk para pejabat di lingkungan Pemkot Magelang juga harus bisa melakukan hal yang sama.

“Kita harus memberi contoh, terutama saya dan pak wakil. Masyarakat sekarang butuh contoh. Maka, kehadiran pemimpin di tengah masyarakat sangat dibutuhkan saat ini,” ujarnya saat coffee morning bersama Sekda, kepala OPD, BUMD, Lurah, MKKS, dan segenap jajaran di Aula Adipura Kencana, Senin (1/3).

Dokter spesialis penyakit dalam itu menuturkan, hal lain yang tak kalah penting adalah kejujuran. Menurutnya, bekerja harus dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa. Ia pun mewanti-wanti jajarannya untuk bersikap jujur.

“Contohnya di UPT Metrologi. Soal timbangan petugas harus jujur, pertanggungjawabannya kepada Allah,” katanya.

Ia pun berpesan, melayani masyarakat harus dengan tulus, dan senyum. Tidak terkecuali petugas Satpol PP yang selama ini “galak” saat melaksanakan tugas di lapangan. Menurutnya masyarakat yang diperlakukan baik maka mereka akan mendoakan yang baik pula.

“Mulai sekarang dengan orang bawah harus senyum ya, jangan ngoyak-oyak, mulai sekarang tidak ada rakyat kecil yang merasa dioyak-oyak, pakai cara persuasif yang baik, jangan pakai penthungan,” tandasnya.

Aziz menceritakan, di Pemalang, ia dikenal sebagai dokter yang mudah dihubungi 24 jam serta mudah memberikan konsultasi kepada pasien. Setelah menjadi Wali Kota Magelang, ia pun membuka lebar pintu diskusi dan komunikasi bagi siapapun yang menginginkan melalui nomor handphone pribadinya.

Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur menambahkan, setiap hari seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Magelang harus elok dan loyal kepada pimpinan, serta bertanggungjawab terhadap pekerjaan yang diembannya.

“Mulai sekarang setiap hari kita harus APEL, artinya Aku Pejabat Elok dan Loyal. Bukan Aku Pejabat Elek dan Lalen. Semata-mata bekerja untuk mendapat ridho dan barokah dari Allah SWT,” jelasnya.

Sebelum rapat koordinasi itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang mengikuti apel pagi seluruh ASN dan karyawan di halaman belakang kantor Wali Kota Magelang. Usai rapat keduanya memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Kota Magelang ke-8 di ruang sidang DPRD Kota Magelang.