Wabup Prihatin Masih Banyak Warga Belum Pakai Masker

PURWOREJO, SM Network – Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, mengaku prihatin masih banyak warga yang belum memakai masker terutama saat keluar rumah di tengah kondisi wabah virus corona (Covid-19) saat ini.

Menurut Yuli Hastuti, masyarakat harus memahami bahaya Covid-19 dan pentingnya mengenakan masker. Dengan memakai masker, paling tidak bisa mengantisipasi dan mencegah agar tidak tertular dari orang lain maupun tidak menularkan virus corona kepada orang lain.

“Saya masih menemui pengguna jalan yang tidak pakai masker. Saya mohon di jajaran pemerintahan kecamatan dan desa terus mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, supaya dapat menerapkan kedisiplinan dalam memakai masker,” kata Yuli Hastuti, saat melakukan monitoring Posko Siaga covid-19 di desa-desa di wilayah Kecamatan Bruno dan Kemiri.

Yuli Hastuti berharap agar Pemerintah Desa mewajibkan warganya memakai masker, apalagi desa telah melakukan pembagian masker . Di sisi lain, pihaknya juga mengapresiasi masyarakat yang telah disiplin memakai masker.

“Kita semua tentunya sangat prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, tapi kita harus bersama-sama optimis untuk bisa melawan virus corona dengan melaksnakan himbauan pemerintah,” tuturnya.

Yuli menambahkan, meski virus corona tidak terlihat mata karena ukurannya sangat kecil, namun sangat berbahaya bahkan bisa berakibat fatal bagi yang terpapar. Virus ini dapat menyerang siapa saja, tidak pandang usia maupun tempat tinggal.

“Maka harus waspada dan menjaga diri. Salah satunya memakai masker setiap keluar rumah, disamping menjaga pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Purworejo, Agus Ari Setyadi, yang turut dalam pemantauan menjelaskan kegiatan monitoring Posko Siaga Covid-19 bertujuan untuk melihat secara langsung posko desa dalam melakukan pencegahan dan meminimalkan  penyebaran virus corona.

“Termasuk dalam menerima para pendatang dan pemudik yang harus sesuai prosedur kesehatan,” katanya.

Dalam pemantauan tersebut Wabup Yuli Hastuti juga menyerahkan bantuan sembako untuk Posko-Posko Desa Siaga Covid-19. Turut serta dalam monitoring tersebut, Anggota DPRD Dwi Hartati, Camat Bruno Netra Asmara Sakti, Camat Kemiri Nur Huda, Kasi Dinsosdukbpppa Dede Yeni Iswantini, Bagian Humas Protokol, serta Forkopimcam.


Panuju Triangga

1 Komentar

  1. 592116 210621An fascinating discussion is worth comment. I believe that you ought to write far more on this topic, it might not be a taboo topic but usually individuals are not enough to speak on such topics. To the next. Cheers 675646

Tinggalkan Balasan