Wabup Kebumen Siap Bantu Bangun Rumah Janda Korban Kebakaran

KEBUMEN, SM Network – Korban kebakaran Manisih (55) warga Dukuh Sumberadi, Desa Bagung, Kecamatan Prembun, Kebumen mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH yang mengunjungi secara langsung rumah korban kebakaran, Senin (3/8/2020).

Dalam kunjungan Wabup Arif Sugianto didampingi oleh Forkopimcam Prembun dan Pemerintah Desa Bagung serta tokoh masyarakat setempat. Saat peninjauan rumah janda yang tinggal sebatang kara itu, Wabup menyampaikan bahwa pihaknya segera berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk membantu membangun rumah Manisieh.

“Pembangunan tersebut akan segera dilaksanakan agar korban bisa kembali hidup normal. Rumah ibu Manisieh rusak parah dan prabotannya juga rusak tidak ada yang tersisa untuk itu harus segera diperbaiki,” ucap Arif Sugiyanto didampingi Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono.

Bersihkan Puing

Kepala Desa Bagung Haryanto menambahkan, pihaknya akan segera membersihkan terlebih dahulu rumah Manisieh agar segera bisa diperbaiki. Selain itu juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wabup Kebumen yang secara langsung mengunjungi rumah korban kebakaran dan akan segera membantu untuk merehab kembali rumah korban.

“Kamis besok bersama masyarakat kami segera membersihkan puing-puing rumah agar segera diperbaiki,” ujar Haryanto. AKP Tejo Suwono menerangkan, usai kejadian pihaknya bersama dengan anggota langsung menjemput Manisieh untuk tinggal sementara di rumah dinas Kapolsek Prembun. “Dikarenakan alasan kemanusiaan dan program Kanderwis Kapolda Jateng agar polisi hadir di tengah masyarakat untuk menolong sesama,” ujar AKP Tejo Suwono.


Supriyanto

Tinggalkan Balasan