Wabup Ajak Masyarakat Tetap Ibadah Di Rumah

PURWOREJO, SM Network – Dalam kondisi wabah virus corona (Covid-19) pada bulan Ramadan ini, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan beribadah di rumah. Hal itu disampaikan Wabup saat melakukan pemantauan Posko-Posko Desa Siaga Covid-19 sekaligus memberikan bantuan sembako di 59 desa se-Kecamatan Ngombol, Kamis (23/4).

“Mari bersama-sama kita ikuti himbauan pemerintah dalam situai pandemi corona untuk tetap beribadah sholat tarawih dan ibadah yang lain di rumah. Bulan Ramadan kita jaga bersama dengan kesucian dan menjaga kondusivitas di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk senantiasa berdoa di bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh ampunan dan berkah, agar virus corona dapat segera berlalu dari Bangsa Indonesia, dan Kabupaten Purworejo khususnya.

Kunjungan Wabup Yuli Hastuti di wilayah Kecamatan Ngombol tersebut merupakan hari kunjungan yang kedelapan. Kunjungan kerja dalam rangka monitoring sekaligus memberikan bantuan sembako telah dilakukan di 11 Kecamatan sejak Kamis (16/4), meliputi Kecamatan Banyuurip, Purworejo, Loano, Kaligesing, Bagelen, Pituruh, Kemiri, Bruno, Bener, Gebang, dan Ngombol.

Kunjungan ke posko, lanjutnya, dilakukan untuk memberikan dukungan kepada petugas posko dan masyarakat, dengan harapan petugas Posko maupun masyrakat bersemangat dalam melawan virus corona. Terutama dalam mengawasi para pendatang dan para pemudik, dengan melakukan tata cara sesuai prosedur untuk keselamatan semua, agar virus corona dapat diminimalisir tidak semakin merambah kemana-mana.

Yuli Hastuti juga menyampaikan apresiasi kepada semua masyarakat yang telah melaksanakan himbauan pemerintah dan berperan serta dalam melindungi diri, keluarga, maupun lingkungannya supaya tidak terpapar virus corona.

“Kita harus bersama-sama, bersatu semua masyarakat Purworejo untuk melawan corona dengan hidup bersih, sehat, bermasker, tidak keluar rumah, dan lain-lain. Semoga virus corona segera berakhir, agar kita bisa bangkit beraktivitas kembali baik dalam berkarya, dalam membangun, maupun bangkit dalam perekonomian,” imbuhnya.

Dalam monitiring di wilayah Kecamatan Ngombol tersebut, Wabup didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa Anas Naryadi, Camat Ngombol Nurfiana, Kasi Dinsosdukkbpppa Yeni Dede Iswantini, Humas Protokol, dan Forkopimcam.

Kepala Dinpermasdes, Agus Ari Setyadi melalui Anas Naryadi menjelaskan, kegiatan kunjungan kerja Wakil Bupati akan dilaksnakan di semua kecamatan. Untuk 5 kecamatan yakni Kutoarjo, Butuh, Bayan, Purwodadi, dan Grabag akan dijadwalkan di bulan puasa.

“Kegiatan monitoring Posko Siaga Covid-19 bertujuan untuk melihat secara langsung Posko Desa dalam melakukan pencegahan dan meminimalkan penyebaran virus corona,” katanya.


Panuju Triangga

Tinggalkan Balasan