Wabub: Masyarakat Jangan Panik Corona

TEMANGGUNG, SM Network – Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengimbau masyarakat Temanggung agar tidak panik menghadapi wabah corona yang dikabarkan sudah masuk di Indonesia. Dia justru berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatannya dengan pola hidup sehat.

“Kami berharap berpola hidup yang sehat, gerakan makan sayur, berolahraga rutin sehingga kita ada kekebalan tubuh. Kalau kita sehat, kuman virus tidak akan menjangkiti kita. Kita tidak akan terjangkit penyakit,”ujarnya Rabu (4/3).

Dikatakan, untuk antisipasi corona, Pemkab Temanggung sudah melakukan upaya dengan diawali rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Muhammad Al Khadziq. Bahkan, dibentuk tim khusus untuk melakukan monitoring.

“Kita sudah merapatkan, yang dipimpin Pak Bupati, memerintahkan kepada seluruh jajaran, terutama Dinas Kesehatan untuk bisa memantau di wilayahnya masing-masing. Juga melakukan gerakan kebersihan sampai pedesaan sehingga benar-benar terlindungi,”katanya.

Ditanya soal kemungkinan adanya panic buying (kepanikan_red), dari masyarakat seperti ditengarai terjadi di kota-kota lain, di mana masyarakat melakukan aksi borong masker, Heri menanggapi santai. Dia menerangkan sebenarnya, masker itu hanya untuk orang sakit maka tidak usah panik.

“Masker itu hanya untuk mereka yang sakit yang sehat tidak perlu, sesuai imbauan Dinas Kesehatan. Jadi masyarakat tidak usah terlalu panik menghadapi masalah ini. Insya Allah dengan pola hidup sehat kita aman dan tidak lupa berdoa kepada Allah agar kita benar-benar terlindungi dari berbagai jenis penyakit,”katanya.


Raditia Yoni A

Tinggalkan Balasan