Waaster Kasad Kunjungi TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA – Waaster Kasad Bidang Perencanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiono meninjau langsung pelaksanaan pogram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Rabu (23/6).

Kepada media, Waaster Kasad Brigjen TNI Sugiono menyampaikan maksud kunjungannya sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

“Maksud dan tujuan pengawasan dan evaluasi ini yaitu untuk melihat sejauh mana program TMMD yang dilakukan Satgas TMMD ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana, pelaksanaan sampai pengakhiran atau tidak,” tegasnya.

Peninjauan tersebut didampingi Data Staf Paban 1/Sterad Letkol Arm Budi Wahyono serta Danrem 072/Pmungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Kasiter Kasrem Kolonel Inf Teguh Wiyono, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Henry Rudi Napitupulu, dan Bati Ops Bakti TNI Sterdam IV/Diponegoro.

Sebelum meninjau sasaran lokasi TMMD di Kemantren Wirobrajan, Waaster Kasad beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi Makodim 0734/Kota Yogyakarta untuk menerima paparan dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta sebagai Dansatgas TMMD tentang pelaksanaan program TMMD regular ke-111 di wilayah setempat.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti serta pejabat terkait. Selanjutnya rombongan melaksanakan peninjauan hasil sasaran fisik TMMD dan bertatap muka dengan masyarakat di lingkungan setempat. Sebelum itu sempat meninjau Posko TMMD dan pelaksanaan donor darah sebagai salah satu kegiatan nonfisik TMMD tersebit.

Menurut Waaster Kasad Brigjen TNI Sugiono, dari hasil penilaian di lapangan, pelaksanaan TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta sudah memenuhi kelayakan karena memang dibutuhkan masyarakat.

“Dan secara keseluruhan pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 terdapat 50 tempat di seluruh Indonesia yang ada pada 15 Kodam dan yang terbagi di beberapa Kodim dari Sabang sampai Merauke,” katanya.

Tinggalkan Balasan