Viral: Jawaban Pemotor Masuk Jalur Cepat saat Ditilang Polisi

SM Network – Seorang pemotor ditilang polisi karena masuk jalur cepat. Lucunya, dia menolak dianggap bersalah. “Saya sudah cepat, kok, Pak,” kata pemotor itu ke Polisi.

Perdebatan itu direkam dan diunggah dalam bentuk video melalui akun twitter @kantayu. Terlihat si pemotor diberhentikan karena menggunakan jalur cepat, yang sejatinya diperuntukkan untuk roda empat atau lebih.

Dalam video itu, polisi yang menindak menanyakan jalur apa yang digunakan si pemotor. Meski mengaku telah memakai jalur cepat, dia tak mau disalahkan. Karena dia melaju di jalur cepat dengan kecepatan tinggi – sesuai namanya ‘jalur cepat’.

“Debat kusir dimulai…. Aturannya; kendaraan roda dua dan roda tiga hrs di jalur lambat Kendaraan roda empat berjalan di jalur cepat Sekenceng apapun motor anda, berada jalur cepat/jalur roda empat tetap salah Paham, kan…?? Glodok tiada tara,” demikian cuitan yang mengiringi video tersebut.

“Menggunakan jalur apa tadi? Roda dua dan roda tiga menggunakan jalur apa mas?” tanya si Polisi.

“Tau saya, tau saya. Ya, (harusnya di) jalur lambat,” jawab si pemotor.

“Iya saya (memakai) jalur cepat, tapi saya (melaju) cepat memang. Bilangnya jalur lambat jalur cepat tadi kan? Ya udah jalur cepat aja. Cepat gitu, lho,” sanggah pria itu lebih lanjut.

Meski namanya jalur cepat dan jalur lambat, itu bukan berarti yang melewati jalur tersebut harus menyesuaikan dengan namanya. Jalur cepat digunakan untuk kendaraan roda empat, sementara jalur lambat untuk kendaraan roda dua.

SM Network/dtk

Tinggalkan Balasan