Usung Petahana, Golkar Berharap Rekomendasi Segera Turun

PURWOREJO, SM Network – DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo berharap rekomendasi untuk calon bupati-wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada 2020 segera turun. Berdasarkan hasil rapat pleno beberapa waktu lalu, partai ini memutuskan mengusung petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti dalam kontestasi mendatang.

Desk Pilkada DPD Partai Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani, mengungkapkan bahwa hasil pleno tersebut telah diusulkan ke DPD Partai Golkar Jawa Tengah untuk mendapatkan rekomendasi. Pihaknya berharap usulan itu segera berproses di DPD Jawa Tengah maupun DPP dan rekomendasi segera turun.

“Tapi karena DPD Jawa Tengah baru saja melaksanakan Musda, kami menunggu. Kami sudah mengusulkan hasil pleno sebelum Musda lalu. Semoga (rekomendasi) cepat turun sehingga yang di bawah tidak menunggu-nunggu, khususnya bagi Golkar,” kata Kelik, kemarin.

Lantaran telah memutuskan mengusung Agus Bastian-Yuli Hastuti dalam rapat pleno, lanjut Kelik, otomatis partainya tidak membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati-wakil bupati. Meski demikian, pihaknya juga telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain.

“Pada prinsipnya (untuk berkoalisi) diawali dengan komunikasi politik dengan siapa pun. Ini memang harus dijalin di semua lini. Setelah pembicaraan dengan partai-partai lain, tentu kami juga menghormati mekanisme masing-masing partai,” imbuhnya.

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo juga masih menunggu turunnya rekomendasi bakal calon bupati-wakil bupati dari pusat. Sekretaris DPC PDI P Purworejo, Edi Sugiarto, mengungkapkan ada sembilan nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah diusulkan ke DPP dan masih menunggu turunnya rekomendasi.


Panuju Triangga

Tinggalkan Balasan