Usung Arif-Rista, Partai Demokrat Titip 1.3 Juta Rakyat Kebumen

KEBUMEN, SM Network – Pasangan H Arif Sugiyanto SH dan Hj Ristawati Purwaningsih SSt MM dinilai menjadi pilihan terbaik untuk diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilbup Kebumen 2020. Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistyanto menyampaikan bahwa dari hasil komunikasi politik dengan sejumlah tokoh, pada akhirnya Partai Demokrat menjatuhkan pilihan kepada pasangan calon Arif-Rista. Pihaknya pun siap menggerakkan mesin partai untuk menjadikan Arif-Rista sebagai bupati dan wakil bupati Kebumen.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat untuk menjalankan instruksi partai untuk mengamankan dan memenangkan Arif-Rista,” ujar Joko Budi Sulisyanto saat Deklarasi Dukungan Arif-Rista Partai Demokrat di Mexolie Hotel Kebumen, Minggu (23/8/2020).

Kepada pasangan calon Arif-Rista, Joko Budi berharap untuk mewujudkan slogan Partai Demokrat yakni “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat”. Selain itu, calon bupati dan wakil bupati diminta untuk menjaring aspirasi 1.3 juta rakyat Kebumen.
“Mulai dari alim ulama hingga bajingan adalah anak bapak. Saya titipkan kepada bapak dan ibu,” ujar Joko mendorong Arif-Rista untuk menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat.

Joko meminta kepada pasangan Arif-Rista untuk memberikan kebanggan kepada partai yang telah mengusung. Karena rekomendasi adalah amanah dan kepercayaan penuh yang diberikan oleh partai politik. “Jangan melupakan sejarah bahwa pencalonan didukung oleh parpol. Selain itu jangan lupa janji-janji yang pernah ditebar kepada rakyat saat kampanye menjemput kemenangan,” tandas Joko.

Acara deklarasi dihadiri oleh Pengurus DPW Partai Demokrat Jateng yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jateng Kholik Idris. Hadir pula pimpinan sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD dan mengusung pasangan Arif-Rista.

Tanpa Mahar

Sementara itu, Arif Sugiyanto dalam pidato politiknya menyampaikan bahwa komunikasi politik yang dilakukan bersama Partai Demokrat tanpa syarat dan tanpa mahar. Pihaknya akan memegang amanah yang berikan untuk mewujudkan visinya yakni “Kebumen Sejahtera, Mandiri dan Berakhlak”.

Selain persoalan kemiskinan, banyak usia produktif yang mengalami pengangguran dampak pandemi Covid-19 ini perlu gerak cepat sesuai aturan untuk menangani. “Jika tidak ditangani secara cepat tepat, terukur dan sesuai aturan akan ada masalah bermunculan,” ujar Arif yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen.

Sedangkan Ristawati Purwaningsih menyampaikan bahwa saat terpilih dia siap melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati untuk mendukung seluruh program bupati. Terkait masalah penanganan kemiskinan, dia menekankan pentingnya validasi data kemiskinan. “Berbagai upaya dilakukan dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya di Kebumen,” ujar Ristawati.

Dalam kesempatan itu, Rista memuji kinerja Arif Sugiyanto selama menjabat sebagai wakil bupati Kebumen. Kemampuan komunikasi di tingkat pusat diharapkan akan membawa program nasional ke Kebumen. “Pintu investasi akan dibuka ke Kebumen serta melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM,” tandas Rista yang tak lain pemilik RSU Purwogondo tersebut.


Supriyanto

5 Komentar

  1. Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.

  2. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  3. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

Tinggalkan Balasan