SM/dok - BERSAMA ISTRI: Calon Wali Kota Magelang, Aji Setyawan menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Kelurahan Kedungsari bersama istri.

MAGELANG, SM Network – Kedua Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing, Rabu (9/12). Kedua Paslon pun menyatakan optimis akan memenangi pertarungan Pilkada tahun 2020 ini.

Calon Wali Kota Magelang nomor urut 1, dr H Nur Aziz menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Kelurahan Potrobangsan. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, dia datang bersama istri, Niken dan kedua anaknya.

SM/dok – HAK PILIH: Calon Wali Kota Magelang nomor urut 1, dr H Nur Aziz menggunakan hak pilihnya di TPS 11 Kelurahan Potrobangsan bersama keluarga.

“Saya sudah menggunakan hak pilih saya di Pilkada 2020 ini. Saya harap pasangan Aman dapat meraih kemenangan,” ujarnya singkat usai mencoblos.

Senada disampaikan Calon Wakilnya, KH M Mansyur yang mencoblos di TPS 13 Kelurahan Wates. Ia datang ke TPS bersama istrinya, Siti Zafriah sekitar pukul 10.30.

Usai mencoblos, Kyai Mansyur mengungkapkan menerima dengan ikhlas apa pun hasilnya nanti. “Kita sudah berjuang, sekarang tinggal menunggu qodar Allah. Apapun nanti hasilnya kami akan menerimanya dengan ikhlas,” katanya.

Berbeda dari calon wali kotanya, Kyai Mansyur pada hari pencoblosan melakoni puasa Mutlak sebagai bentuk ikhtiar. “Kita pasrah berserah diri pada Allah SWT, semoga pasangan Aman diberikan hasil terbaik,” tuturnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Magelang nomor urut 2, Aji Setyawan mencoblos di TPS 02 Kampung Menowo, Kelurahan Kedungsari. Aji keluar dari kediamannya sekitar pukul 08.45 dan menuju TPS bersama istrinya Lorenza dan keluarga.

Mereka jalan kaki menuju lokasi TPS. Aji memakai batik kombinasi merah dan putih yang terlihat kompak dengan Lorenza yang juga memakai batik dengan motif sama.

“Saya melaksanakan hak pilih untuk mencoblos. Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada hambatan,” ungkap putra sulung Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito itu.

Dalam roses pemungutan suara Pilkada Kota Magelang tahun 2020 ini diharapkannya dapat berjalan lancar. Dia optimistis Pilkada Kota Magelang akan dimenangkan pasangan nomor urut dua.

“Kita harus optimis menang,” tegasnya.

Calon wakilnya, Windarti Agustina pun demikian yang optimis pasangan calon berjuluk As Winner ini bisa memenangi kontestasi politik ini. Bahkan, ibu yang masih menjabat Wakil Wali Kota Magelang ini optimis dapat menang dengan persentase 60 persen lebih dibanding lawannya.

“Harus optimistis dong. Perolehan target yang penting menang saja. Tapi kalau harapan di atas 60 persen lah,” ungkapnya.