SM/SupriyantoBAGIKAN MASKER: Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membagikan masker kepada pedagang kaki lima.

KEBUMEN, SM Network – Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menggelar patroli dan membubarkan sejumlah pemuda yang kedapatan asyik nongkrong di tengah pandemi Corona. 

Patroli yang dilakukan Kapolres bersama Kasat Samapta Polres Kebumen AKP Rudjito dan personel Dalmas menyisir sejumlah tempat nongkrong di sekitar Kedungbener Kebumen dan Terminal Bus Kebumen. 

Benar saja, meski Kapolri Jendral Polisi Idham Azis mengeluarkan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, warga masyarkat dengan santainya nongkrong tanpa tujuan yang jelas. Bagikan Masker Alhasil puluhan pemuda yang sedang duduk-duduk di komplek terminal Bus Kebumen dibubarkan Kapolres.  

“Situasi saat ini semua harus waspada. Warga harus patuh dengan anjuran Pemerintah tentang Social Distancing, untuk tetap berada di rumah dan menjaga jarak,” kata AKBP Rudy saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/3).

Selanjutnya kepada sejumlah pedagang kaki lima yang saat beroperasi, AKBP Rudy berkesempatan membagikan masker gratis. Seorang pedagang yang saat itu tidak memiliki masker terlihat gembira dengan pembagian langsung dari Kapolres.


Supriyanto