Unik, Kepala DLH Temanggung Dilantik di Tempat Pembuangan Sampah

TEMANGGUNG, SM Network – Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq kembali melakukan pelantikan pejabat pembantunya dengan cara unik. Kali ini bupati melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Entargo Yutri Wardono, di tengah gunungan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sanggrahan, Kecamatan Kranggan.

Hadik mengatakan, memang sengaja melantik Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di TPA untuk menunjukkan secara langsung persoalan sampah kepada pejabat baru. Bahwa persoalan itulah yang menjadi tugas di pundak Entargo, sebab masalah sampah sangat kompleks dan tidak mudah.

“Kepala Dinas ini kita lantik di depan masalah yang harus diatasi. Jadi jangan sampai Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini berjarak dengan masalah dan inilah tugas utama dia. Maka saya minta kepala dinas selesaikan masalah sampah yang ada di belakang kita ini,”ujarnya Rabu (2/9).

Dikatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten Temanggung akan menjalankan program Temanggung bebas sampah. Maka diperlukan partisipasi dan kesadaran semua pihak. Dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan semua elemen akan digerakkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung, Entargo mengaku siap mengemban tugas tersebut. Dia akan berupaya semaksimal mungkin mengemban amanah yang dibebankan kepadanya. Pengelolaan sampah harus dilakukan secara terstruktur dan terorganisir.

1 Komentar

  1. 796454 648721Incredible! This blog looks just like my old 1! Its on a completely different subject but it has pretty considerably exactly the same layout and design. Wonderful choice of colors! 837953

Tinggalkan Balasan