Tujuh Klub Ini Ajukan Diri jadi Tuan Rumah Lanjutan Liga 2

YOGYAKARTA, SM Network – Setidaknya ada tujuh klub yang sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah gelaran lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2020 yang bakal diputar lagi setelah saat ini masih berhenti karena pandemi Covid-19. Kompetisi strata kedua itu rencana kembali berlangsung medio Oktober mendaang dengan format home tournament.

Sudjarno, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menyebutkan, ketujuh klub yang sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah kompetisi Liga 2 yakni PS Tiga Naga, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persijap Jepara, Sulut United, dan Persis Solo.

“Baru klub-klub itu yang mengajukan diri sebagai tuan rumah,” imbuh Sudjarno, Selasa (4/8).

Seb agaimana diketahui, berbeda dengan kompetisi Liga 1 yang juga akan diputar lagi tapi dengan melanjutkan pekan keempat, maka Liga 2 nanti akan diformat ulang. Meski sebelum dihentikan, sudah berjalan pekan pertama pada pertengahan Maret lalu. Ada tim yang sudah bermain satu pertandingan, namun ada pula tim yang urung bertanding sebelum akhirnya kompetisi diputuskan untuk ditangguhkan akibat Corona.

Lalu lanjutan kompetisi Liga 2 bakal membagi 24 klub dalam empat grup. Masing-masing grup dihuni enam klub yang akan melakoni babak penyisihan. Masing-masing juara dan runner-up grup akan melaju ke babak delapan besar, kemudian semifinal dan final. Dua klub yang melaju ke babak final berhak untuk mendapat jatah promosi ke Liga 1. Sedangkan kompetisi kasta kedua tahun ini dipastikan tanpa degradasi.

“Rencana kami yang babak penyisihan dalam format home tournament dibuat satu grup di Pulau Sumatra, satu di Kalimantan dan dua di Jawa yang dikelompokkan berdasar asal klub,” ungkapnya.

Kendati begitu, Sudjarno menegaskan jika opsi pembagian grup berdasarkan domisili klub belumlah final. Sebab perubahan terkait hal tersebut masih terbuka lebar, termasuk opsi melakukan drawing pembagian grup untuk babak penyisihan.

“Saya justru tawarkan opsi senetral mungkin dicoba. Setelah ditentukan venue untuk masing-masing grup, nah untuk mengisi grupnya ini kita undi. Bisa kemungkinan, kalau beruntung bisa main di daerahnya sendiri. Jadi lebih fair,” tandas dia.


Gading Persada

6 Komentar

  1. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  2. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.

  3. 203027 25413This kind of lovely blog youve, glad I located it!?? 480438

  4. 264123 760584Possible call for all types of led tourdates with some other fancy car applications. Several also give historic packs and other requires to order take into your lending center, and for a holiday in upstate New York. ??? 66395

Tinggalkan Balasan