SM/Arif Widodo - TAMPIL : Santri TPQ Al Muttaqin Desa Mangunranan, Kecamatan Mirit, Kebumen tampil di panggung saat haflah di halaman setempat, kemarin.

KEBUMEN, SM Network – MTQ Al Muttaqin Desa Mangunranan, Kecamatan Mirit, Kebumen meluncurkan pembelajaran Thariqah Yanbua saat khataman Alquran dan wisuda tahfidz juz 30, kemarin.

Kegiatan yang menampilkan kepiawaian para santri membawakan ayat-ayat suci secara baik dan benar itu dihadiri ratusan jamaah.

Menurut Pengasuh TPQ Al Muttaqin, Mustakim, selain launching pembelajaran Thariqah Yanbua, juga diluncurkan IlhamQu (metode cepat menghafal Alquran dengan acak ayat, Amtsilati (metode cepat memahami kitab kuning), serta bimbingan belajar
(Bimbel) Bahasa Inggris dan Matematika Jarimatik.

Dalam kesempatan tersebut masih ada launching Yayasan Inhadul Muttaqin Kebumen. Suasana semarak menyelimuti pelaksanaan acara yang diisi tausyiah oleh KH Romli Hasan dari Purwodadi Purworejo itu.

Dikatakan Mustakim, kegiatan haflah tersebut dimaksudkan untuk menambah syiar terhadap kegiatan keagamaan, termasuk pendalaman terhadap Al quran dan materi-materi keagamaan.

“Dengan digelarnya haflah ini diharapkan semakin meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap Alquran dan pelajaran agama,” kata Mustakim.