Total Pasien Sembuh Covid-19 Capai 60 Orang

WONOSOBO, SM Network – Pemerintah Kabupaten Wonosobo, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengumumkan total pasien sembuh akibat Covid-19 mencapai 60 orang. Kepastian perihal tersebut diunggah di laman resmi corona.wonosobokab.go.id, Kamis (4/6). Dengan sembuhnya 60 orang tersebut, pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah Sakit saat ini masih 19 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Wonosobo, Muhamad Riyatno membenarkan penambahan jumlah angka kesembuhan tersebut.

“Hari ini memang kami telah menerima konfirmasi perihal hasil swab dari 5 pasien yang sudah dinyatakan negatif Covid-19, sehingga menambah jumlah capaian kesembuhan menjadi 60 orang,” ujarnya. Kelima pasien tersebut, menurutnya merupakan pasien yang telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Setjonegoro sebelum dinyatakan sembuh. Perjuangan para tenaga medis, dan kesabaran para pasien selama menjalani proses perawatan yang cukup panjang disebut Riyatno menjadi salah satu kunci kesembuhan.

“Namun, kami berpesan kepada mereka agar tetap menerapkan prinsip kehati-hatian setelah sembuh ini, dengan selalu taat terhadap protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker saat berada di luar rumah, serta jaga jarak fisik dan sosial,” lanjutnya.

Menanggapi capaian pasien sembuh yang kini telah mencapai 60 orang, Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya. “Kepada jajaran tenaga medis yang telah berjuang penuh dedikasi dan semangat pantang menyerah dalam proses penyembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Wonosobo, saya atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten menyampaikan rasa bangga, terimakasih dan apresiasi setulus hati,” ungkapnya.


Kabar baik ini, diakui Wabup menjadi penyejuk setelah sehari sebelumnya terjadi lonjakan penambahan pasien Covid-19 sebanyak 8 orang dari Klaster Kalimantan dan Lembang, Bandung. Kepada para pasien yang telah berhasil sembuh, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat dan pesan agar mereka tetap mengedepankan kehati-hatian serta patuh terhadap protokol kesehatan.


Adib Annas Maulana

Tinggalkan Balasan