Tips Hadapi Virus Corona dari WHO

BERTAMBAHNYA jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (COVID-19) di Indonesia, semakin mengkhawatirkan karena penyebaran virus ini begitu cepat dan tidak pandang bulu.

Siapa saja dengan imunitas rendah dan penyakit penyerta dapat terpapar virus corona. Virus ini menyebar saat orang terinfeksi batuk dan menyebarkan percikan atau cipratan yang mengandung virus ke udara.

Karena virus corona bisa terhirup masuk atau menyebabkan infeksi jika anda menyentuh mata, hidung atau mulut dengan tangan yang menyentuh permukaan tempat virus jatuh.

Dilansir dari BBC Indonesia, Sabtu (4/4/2020), Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, membagikan cara bagaimana kita mencegah penularan COVID-19.Berikut tips dari WHO.

1.Sering cuci tangan dengan sabun dan air atau dengan gel pembersih. Langkah ini dapat membunuh virus di tangan.

2.Jangan menyentuh mata, hidung, mulut. Tangan yang menyentuh banyak permukaan dapat membawa virus. Dari situ, virus masuk ke tubuh bila Anda menyentuh wajah.

3. Tutup mulut bila batuk dan bersin.

4. Tidak menyentuh muka dengan tangan dan hindari kotak langsung dengan orang yang terinfeksi.

5. Buang tisu bekas bersin segera. Ini untuk menghindari air liur yang mengandung virus menyebar ke orang lain

6.Orang diminta menjaga jarak paling tidak dua meter, kira-kira dua kali bentangan tangan satu sama lain.

7. Bila kita di luar, WHO mengatakan penting untuk menghindari berjabat tangan dan “menyapa dengan aman” seperti melambaikan tangan atau mengangguk.


SM Network/Kr

Tinggalkan Balasan