Tingkatkan Kemarihan Prajurit Berlatih Menembak

TEMANGGUNG, SM Network – Untuk meningkatkan, keterampilan menembak prajurit TNI dari Kodim 0706/Temanggung mengikuti gelar latihan menembak. Latihan yang diikuti ratusan personil itu dilakukan di Lapangan Tembak Kedungumpul, Kecamatan Kandangan.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf David Alam mengatakan, Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) ini merupakan program kerja Triwulan I Bidang Operasi Kodim bagi prajuritnya. Dikatakan, meski bukan disatuan tempur namun kemampuan menembak setiap prajurit tidak boleh hilang.

“Di manapun bertugas setiap prajurit TNI tidak boleh kehilangan kemampuan menembaknya. Seperti di Kodim ini merupakan satuan teritorial, tapi prajurit tetap harus profesional, maka kita gelar latihan menembak ini,”ujarnya kemarin.

Kapten Arm Misno selaku Komandan Latihan mengatakan hal senada. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak para Personel TNI Kodim 0706/Temanggung. Profesional dalam menembak harus terus diasah sehingga kemampuan Dasar Prajurit tetap terjaga meskipun para Personel sudah berada di Satuan Komando Kewilayahaan.

“Dalam pelaksanaan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) jenis senjata SS1 di mulai dengan tembak koreksi pengelompokan dengan jarak 100 M dan dilanjutkan dengan penilaian. Hasilnya kita evaluasi jika kurang akan kita minta untuk meningkatkan kemampuannya,”katanya.


Raditia Yoni A

1 Komentar

  1. 688938 990181bmmzyfixtirh cheapest phentermine zero health expert prescribed qrdzoumve buy phentermine diet pill iixqnjouukkebr 544418

Tinggalkan Balasan