SM/Dok - LATIHAN : Anggota Kodim 0707 Wonosobo membidik target dalam latihan senjata ringan yang digelar di lapangan Tanjungsari Sapuran(1/12)

WONOSOBO, SM Network – Kodim Wonosobo gelar latihan menembak senjata ringan di lapangan Tanjungsari Sapuran(1/12). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar guna meningkatkan kemampuan ditengah adanya pandemi covid 19.

Kasdim 0707 Wonosobo Mayor Caj Hanry Handoko selaku Dalwas latihan mengatakan kemampuan menembak merupakan hal yang wajib dikuasai bagi seluruh anggota. ” Menembak menjadi satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit.U ntuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” katanya.

Menurutnya program ini merupakan kegiatan yang sudah tercantum dalam kalender latihan. Dengan agenda menembak senjata ringan atau Latbakjatri Triwulan IV Tahun Anggaran 2020. ” Meskipun dalam situasi Pandemi COVID-19 latihan menembak tetap dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan atau Prokes COVID-19,” ujar Kasdim Kasdim 0707 Wonosobo usai kegiatan.

Sementara Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono menjelaskan bahwa latihan ini adalah pelajaran teori dasar menembak senapan laras panjang jenis SSI V1 dan Pistol. Hal ini dilakukan untuk menyegarkan kembali hal mendasar dari teknik menembak yang benar. ” Dengan adanya pemahaman yang baik tentang ilmu dasar menembak, diantaranya sinkronisasi dari pengaturan nafas, teknik bidik yang benar, teknik menekan picu dan pegangan teguh,” tegasnya.

Tak lupa Pasi Ops mengingatkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan keamanan, dengan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang di sampaikan oleh penyelenggara. ” Laksanakan kegiatan dengan penuh semanagat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan akan semakin meningkat guna menunjang tugas kedepan yang semakin berat,” Tegas Sarwiyono.