Timnas U-16 Dua Kali Gagal Kalahkan PSS, Akhiri TC di Jogja

SLEMAN, SM Network- Tim PS Sleman (PSS) U-16 benar-benar menjadi momok bagi skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 lantaran dua kali tim muda PSS itu gagal dikalahkan Timnas U-16. Timnas sendiri kemarin mengakhiri rangkaian pemusatan latihan atau training center (TC) selama dua pekan di Jogja.

“Untuk ujicoba tadi dua kali pertemuan hasilnya draw (imbang). Di pertemuan pertama skor 0-0 dan tadi skornya 1-1,” jelas pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti usai ujicoba di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jalan Kaliurang, Jumat (28/2) pagi.

Meski tak mampu mengalahkan tim muda klub Liga 1 tersebut, Bima tak terlalu mempermasalahkannya. Sebab, dia tak melihat hasil angka dari ujicoba yang dilakukan anak asuhnya. Melainkan proses mereka bertanding sejak menit pertama hingga akhir.

“Hasil ujicoba kami banyak belajar. PSS tim bagus dan banyak hal positif yang bisa kami benahi kedepannya karena masih ada PR (pekerjaan rumah) seperti koordinasi lini pertahanan dan fisik juga harus dibenahi lagi,” tutur mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Setelah menjalani TC sekitar dua pekan di Kota Pelajar, Timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan tampil pada Piala AFF dan AFC U-16 itu akan kembali menjalani pemusatan latihan mulai pekan depan di Bekasi, 9-20 Maret. Pada TC tersebut dia berharap anak asuhnya bisa menjalani laga persahabatan internasional yang sejatinya pada TC di Jogja ini sudah dijadwalkan yakni kontra Timnas Thailand U-16. Sayang, pertandingan itu gagal terlaksana karena tidak diizinkanya timnas Thailand ke Indonesia karena adanya wabah Corona.

“Infonya pada TC selanjutnya kami akan melawan Timnas Malaysia, tapi itu juga belum fix karena masalah corona ini memang jadi pertimbangan juga,” jelasnya.

Bima Sakti pun mengaku puas dengan peforma Marcelino dan kolega selama menjalani TC di Jogja. Dia melihat meskipun tetap harus ditingkatkan, namun dalam hal pemahaman taktik dan peralihan defense ke ofense sudah semakin baik.

“Tinggal pembenanahan stamina yang harus diperhatikan. Makanya, selama mereka dipulangkan ke rumahnya, pemain saya beri PR harus bisa jaga pola makan dan tetap berlatih secara rutin,” tandas Bima.


Gading Persada

4 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. I am regular visitor, how are you everybody? This article posted at this web site is in fact pleasant.

  3. Your site is very helpful. Many thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan