Tim Pemenangan Ketiga Bapaslon Tanggapi Hasil Survei Pilkada Purworejo

PURWOREJO, SM Network – Hasil survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Jawa Tengah terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2020 mendapat tanggapan dari tim sukses ketiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan berkontestasi di Purworejo.

Hasil survei antara lain mengungkap prosentase ketiga figur Bapaslon Bupati-Wakil Bupati dari segi figur yang diinginkan masyarakat. Bapaslon Kuswanto – Kusnomo sebanyak 33%, Bapaslon Agus Bastian – Yuli Hastuti 32%, Agustinus Susanto – Rahmad Kabuli 4%, dan 31% belum menentukan pilihan.

Juru Bicara Tim Pemenangan Bapaslon Kuswanto – Kusnomo, Muhammad Abdullah, menyatakan bersyukur dengan hasil survei tersebut, dimana Bapaslon Kuswanto-Kusnomo mendapat respons positif dari masyarakat.

“Tentu bersyukur bahwa paslon yang kami usung mendapat respons positif dari masyarakat. Jika survey ini benar maka semakin mengkonfirmasi bahwa mayoritas masyarakat berharap ada penyegaran kepemimpinan,” katanya Abdullah saat dimintai tanggapan mengenai hasil survei tersebut, Rabu (16/9).

Menurut Abdullah, hasil survei tersebut menjadi vitamin penyemangat untuk berjuang lebih keras lagi, karena masih ada 31% floating mass atau masa mengambang yang belum menentukan pilihan. Meski demikian, survei hanya salah satu variabel untuk membuat strategi pemenangan, dan masih banyak variabel lain yang juga menjadi pertimbangan.

Mengenai strategi pemenangan yang dijalankan, Abdullah menambahkan, pihaknya selalu bergerak menyapa rakyat, mengenalkan figur Bung Tomo (Kuswanto-Kusnomo) sekaligus menyampaikan visi dan misinya.

“Dan juga menyolidkan kader dan pemilih partai pengusung, serta menyasar segmen pemilih lain melalui jaringan relawan,” imbuhnya.

Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Agus Bastian-Yuli Hastuti (petahana), Kelik Susilo Ardani, menyampaikan bahwa waktu hingga pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember 2020 masih panjang, sehingga pihaknya juga masih terus menjalankan upaya-upaya untuk memenangkan Bapaslon Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu).

“Saya mengucapkan selamat, hanya waktu kan masih panjang, lama, jadi kita masih ikhtiar,” katanya.

Kelik menyatakan pihaknya tetap optimis Bapaslon Agus Bastian-Yuli Hastuti akan memenangkan Pilkada. Pihaknya juga memiliki strategi dan upaya-upaya jitu untuk pemenangan Bapaslon yang diusung, meski belum bersedia mengungkap dengan rinci.

“Pasti (optimis). (Mengenai strategi pemenganan) nanti ya, ada cara jitu. Tidak hanya sekarang, terus to, doane nggih,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli, Dion Agasi Setiabudi, juga menyatakan tetap optimis dapat memanangkan Pilkada Purworejo. Survey tersebut sebagai penyemangat bagi semua. Menurutnya, dalam kontestasi Pilkada ini, saat ini masih berada di bagian awal. Langkah pemenangan antara lain juga terus dilakukan, antara lain dengan terus bergerak dan turun langsung ke masyarakat, baik Paslon maupun seluruh tim pemenangan.

“Pilkada itu kan ibarat lomba lari marathon 42 km, dan saat ini masih di kilometer 4 atau masih di awal perlombaan. Kita tetap optimis dapat memenangkan pertempuran ini. Justru survei tersebut sebagai penyemangat bagi kami semua. Terkait strategi pemenangan, tentu tidak bisa kami buka secara detail, yang jelas terus bergerak dan turun langsung ke masyarakat baik paslon maupun seluruh tim pemenangan,” katanya.

Tinggalkan Balasan