Tim Gabungan Kembali Gelar Operasi

WONOSOBO, SM Network – Tim gabungan dari unsur TNI/Polri dan Satpol PP kembli menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan di jalan soekarno hatta dan Pasar induk Wonosobo, Senin (24/8). Hal ini seiring dengan kembali meningkatnya angka kenaikan positif Covid-19 di Wonosobo.

“Sasaran yang kami tuju ialah para pengguna jalan yg tidak menggunakan masker, penumpang angkutan umum, toko, warung, dan tempat niaga lainnya yg tidak mematuhi protokol kesehatan,” Kabid tramtibum Satpol PP Wonosobo Hermawan animoro ketika ditemui dilapangan.

Dalam operasi kali ini didapati sebanyak 159 orang tidak menggunakan masker, dan tujuh toko dipasar induk yang tidak menerapkan protokol kesehatan. “Pada pelanggar yg tidak memakai masker kami arahkan untuk membeli masker dipedagang terdekat, dan bagi yg tidak membawa uang diberikan masker setelah sebelumnya dikenakan sanksi fisik ringan maupun sanksi sosial lainnya,” imbuh Hermawan.

Pengenaan sanksi ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Bupati Wonosobo terkait penanganan Covid-19. “Operasi hari ini dilaksanakan secara serentak di kabupaten/kota Se-Provinsi Jawa tengah dan akan kami lakukan secara rutin diwilayah kabupaten wonosobo untuk menekan angka penyebaran Covid-19, adapun sanksi yang kami terapkan secara bertahap sesuai peraturan bupati melalui sanksi ringan sampai dengan pengenaan denda,” pungkas hermawan.

Adib Annas Maulana

Tinggalkan Balasan