Tiga Pasien Positif Covid-19 Terkonfirmasi Sembuh

MAGELANG, SM Network – Menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H, kabar gembira datang dari perkembangan kasus virus Corona (Covid-19) di Kota Magelang. Kabar terbaru, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Magelang mengonfirmasi ada 3 pasien positif yang sembuh dalam waktu satu hari.

 Juru bicara tim gugus tugas, dr Majid Rohmawanto mengatakan, data per Kamis (21/5) terdapat tiga pasien positif Covid-19 yang telah sembuh. Ketiganya adalah MJS (35) laki-laki asal Kelurahan Magersari, BS (67) laki-laki asal Kelurahan Jurangombo Selatan, dan SS (52) perempuan dari Kelurahan Gelangan yang merupakan istri dari pasien positif sebelumnya yang meninggal dunia.

“MJS ada hubungannya dengan keluarga dari klaster Gowa. Sebelumnya dirawat di RST dr Soedjono dan menunjukan perkembangan yang baik hingga akhirnya sembuh. Hari itu juga pasien bersangkutan pulang,” ujarnya.

 Dia menuturkan, pasien yang sembuh berikutnya adalah BS (67). BS ini merupakan suami dari perempuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia di Kelurahan Jurangombo Selatan.

“BS ini sebelumnya juga menjalani perawatan di RS Budi Rahayu selama beberapa hari. Karena kondisi semakin baik, maka ia lanjut karantina mandiri di rumah hingga akhirnya terkonfirmasi sembuh,” katanya.

 Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang itu menyebutkan, pasien selanjutnya yang dinyatakan sembuh adalah SS, istri dari laki-laki yang sebelumnya meninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Suami dan istri ini berasal dari Banjarmasin. Keduanya mampir menginap di rumah saudaranya di Kelurahan Gelangan. Sang suami akhirnya meninggal dunia dan hasil tes menunjukan positif Covid-19. Lalu sang istri yang juga positif Covid-19 dirawat di RS Budi Rahayu,” jelasnya.

Dirawat beberapa hari di rumah sakit, kata Majid, kondisi SS makin membaik dan akhirnya dinyatakan sembuh. Pasien yang bersangkutan pun diperbolehkan pulang.

“Dengan sembuhnya tiga pasien ini, maka total yang sembuh dari kategori pasien positif Covid-19 berjumlah 10 orang dari total 22 pasien. Adapun yang meninggal dunia 4 orang dan 8 orang sedang dirawat,” paparnya.


Asef Amani

Tinggalkan Balasan