Tiba-tiba Ambles, Mobil Terperosok Masuk Lubang di Tengah Jalan

WONOSOBO, SM Network – Satu unit kendaraan roda empat tiba-tiba terperosok saat melintas di Jalan Selomanik Desa Kemiriombo, Kecamatan Kaliwiro, Selasa (16/2). Mobil Toyota Kijang LX Nopol AA 8583 VF diketahui dikemudikan Andi Asmara (31), warga Dusun Rowojali RT 01 RW 02 Desa Tieng Kecamatan Kejajar.

Sontak kejadian tersebut membuat pengemudi dan penumpang di dalam mobil kaget dan shock. Sebab, jalan yang dilewati mendadak ambles dan menimbulkan lubang yang cukup lebar dan dalam. Mobil pun tiba-tiba terperosok hingga hampir setengah badan mobil tertelan masuk ke dalam lubang.

Kapolsek Kaliwiro, IPTU Budi Rustano mengatakan, di dalam mobil warna biru tua itu, terdapat tujuh penumpang. Empat penumpang dewasa dan tiga penumpang anak-anak. Semua penumpang dalam keadaan sehat alias tidak ada korban jiwa, meski mobil yang ditumpangi sempat dalam posisi berdiri.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Meski belum sempat turun saat mobil terperosok ke lubang, tetapi semuanya tidak apa-apa. Sedangkan untuk mobil, kami langsung memanggil mobil derek agar tidak menyebabkan kemacetan,” ujarnya.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ini diduga karena bagian bawah jalan itu tergerus air. Sehingga diduga tidak kuat menahan beban kendaraan lalu amblas.”Bawahnya ini gorong-gorong. Kondisinya sudah tergerus air sehingga menyebabkan ambles. Untuk kedalaman sekitar 1 meter sampai 1,5 meter,” Jelasnya.

Andi Asmara mengaku baru saja bepergian dan menginap dari rumah saudaranya di Desa Kauman Kecamatan Kaliwiro. Pagi itu, dirinya berniat pulang ke Rowijali Tieng Kejajar. Tapi nahas di tengah perjalanan mobil yang dikemudikan terjungkal di lubang di tengah jalan.

“Alhamdulillah semua penumpang aman dan tidak ada yang terluka parah. Mobil juga hanya rusak di bagian bemper depan. Saya dan keluarga juga bisa langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dengan mobil yang sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan