Ternyata Nama ‘Agus’ Ada Ketuanya, Cek Selengkapnya

BANTUL, SM Network – Bulan Agustus identik dengan bulan kelahiran orang yang bernama Agus. Ya, beberapa masyarakat menggunakan nama bulan ke-delapan tersebut sebagai nama panggilan. Contohnya Agustinus, Agustina dan berbagai nama yang menggunakan kata Agus.

Siapa sangka berbagai nama Agus tersebut memiliki ketua. Adalah Agus Sunarto Mantan anggota DPRD DIY, terpilih sebagai Ketua Agus Bumi Indonesia (ABI) dalam musyawarah yang diikut para anggota yang bernama ‘Agus’ baik laki-laki maupun perempuan di Gedung Pertemuan Bakmie Pele, Sembungan, Bantul, Minggu (23/8/2020). Agus Sunarto mengguli suara calon lainnya, yakni Agus Suyanti dan Agus Suryo.

Proses pemilihan komunitas orang yang merayakan ulang tahun di bulan Agustus ini seperti pemilihan anggota legislatif. Para calon mengenalkan diri latar belakang, pengalaman hingga visi misinya. Setelah itu divoting yang menentukan siapa yang paling banyak dipercaya menjadi ketua.

Proses pemilihan dipandu politisi Agus Sulistiyono. Mantan anggota DPR RI dan juga Ketua Umum Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pusat mampu membawa proses coblosan dengan suasana kekeluargaan.

Dengan terpilih senagai Ketua Umum ABI, Agus Sunarto menambah kiprahnya dibidang organisasi. Saat ini dirinya juga menjadi Ketua Badan Amil Zakat Indonesia DIY, pernah menjadi Ketua Keluarga Alumni UMY.

Ia berharap komunitas ini bisa berperan nyata untuk masyarakat. ABI dengan menjalin kebersamaan dengan terus membina anggota sesuai profesi dan pekerjaan bisa lebih maju dan berkembang.

Saat ini, terdapat 2.000 anggota ABI. Diharapkan jumlah anggota terus bertambah. Tidak hanya di DIY, tetapi juga lintas wilayah di Indonesia. “Sehingga nama Agus di mana pun berada bisa saling sapa dan tolong menolong,” ujar Agus Sunarto.


Sm Network/kr

Tinggalkan Balasan