Terkait Penggunaan Stadion, Pengelola Stadion Maguwoharjo Masih Tunggu Permohonan Tim Lain

SLEMAN, SM Network- Stadion Maguwoharjo, Sleman dikabarkan bakal menjadi venue bagi tim-tim luar Pulau Jawa untuk menjamu tamu mereka saat kompetisi Liga 1 musim 2020 yang masih dihentikan karena pandemi Covid-19. Namun, pengelola stadion yang juga menjadi markas bagi PS Sleman itu masih menunggu permohonan penggunaan yang diajukan tim-tim tersebut.

“Informasinya kompetisi itu kan bergulir lagi 1 Oktober nanti dan memang ada klub dari luar Jawa yang mau menggunakan stadion ini. Tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi dari mereka, baru PSS saja yang sudah resmi mengajukan permohonan penggunaan (stadion). Meski memang baru komunikasi secara lisan,” papar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumardi, Senin (20/7).

Meski pihak manajemen Super Elang Jawa (julukan PS Sleman) baru sebatas komunikasi lisan, namun hal itu dinilainya cukup penting. Setidaknya bisa dijadikan pihak pengelola untuk mempersiapkan diri meski saat ini persiapan sudah dilakukan.

“Ya mungkin karena stadion ini kan juga jadi home base PSS, jadi mereka secara tak langsung sudah pasti memakai stadion ini,” jelas dia.

Lebih lanjut, dirinya tak menampik informasi sejumlah klub lain yang berminat menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai home base mereka. Seperti Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC disebut-sebut sudah mengajukan stadion yang dijuluki ‘Mini San Siro’, sebagai markas selama Liga 1 berlanjut nanti.

“Selain PSS belum ada tim lain yang berkomunikasi dengan kami. Malah kami tahunya dari teman-teman media,” imbuhnya.

Terpisah, Drektur Operasional PS Sleman, Hempri Suyatna, mengaku senang dengan keputusan sejumlah tim yang memilih stadion berkapasitas lebih dari 25 ribu penonton tersebut. Pria yang juga seorang dosen itu berpatokan pada regulasi di mana tim-tim luar Jawa akan dipusatkan di DIY dan sekitarnya.

“Kami senang dan tentu menerima baik kedatangan teman-teman klub lain nanti. PSS tak masalah jika harus berbagi kandang,” tandas Hempri.


Gading Persada

8 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. I like this website very much, Its a very nice office to read and incur information.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

  4. 571809 388273Its genuinely a cool and useful piece of information. Im glad which you merely shared this helpful data with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing. 980042

  5. 90486 902593I gotta favorite this internet site it seems handy quite useful 406521

  6. 419972 935612Satisfying posting. It would appear that plenty of the stages are depending upon the originality aspect. Its a funny thing about life if you refuse to accept anything but the very best, you quite often get it. by W. Somerset Maugham.. 745166

Tinggalkan Balasan