Terapkan Protokol Kesehatan, MPP Bakal Dibuka

KEBUMEN, SM Network – Pemerintah Kabupaten Kebumen akan membuka kembali Mal Pelayanan Publik (MPP) mulai Senin (8/6). Layanan tatap muka ini dilakukan menyusul mulai diterapkannya new normal di Kebumen.

Bupati Yazid Mahfudz, yang meninjau persiapan pembukaan MPP Jumat (5/6) itu memastikan pelayanan nantinya tetap menjalankan protokol kesehatan. Mulai dari petugas dan masyarakat akan diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak. Setiap pengunjung yang juga akan diukur suhu tubuhnya.

“Bagi masyarakat yang ingin mengurus perizinan bisa langsung dilayani di MPP. Tapi untuk menghindari berdesak-berdesakan, kita juga layani secara online,” tegasnya.

Turut mendampingi Yazid, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kebumen Slamet Mustolkhah, Kepala Bappeda Pudji Rahaju, Kepala Diskominfo Cokro Aminoto dan Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto.

Slamet Mustolkhah, menambahkan mulai Senin pekan depan, MPP mulai menerapkan pelayanan secara penuh. Termasuk waktu pelayanan juga akan kembali seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19. “Ya, Senin sampai Kamis pelayanan mulai pukul 07.30 hingga 16.00. Sedangkan, Jumat hingga pukul 15.00. Dan kita perketat protokol kesehatan. Nanti juga akan ada petugas yang mengatur pelayanan,” kata dia.

Di MPP Kebumen melayani sedikitnya 250 jenis pelayanan dari 25 instansi. Sejumlah instansi yang membuka loket di MPP Kebumen di antaranya Samsat, DPMPTSP Kebumen, DPMPTSP Jateng, Kesbangpol, Dukcapil, Taspen, DPUPR. Kemudian, Perkim LH, Dinkes, Dishub, Dislutkan, PDAM, Kejaksaan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Selanjutnya, KPP Pratama, PLN, Kemenag, Bappenda, Bank Jateng, BP3TKI, LTSA PPPMI dan Imigrasi.


Arif Widodo

5 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  3. Very good article! We are linking to this particularly great content on our site. Keep up the great writing.

Tinggalkan Balasan