Tenaga Medis di Purworejo Dapat Fasilitas Hotel

PURWOREJO, SM Network – Maraknya kasus intimidasi yang dilakukan sebagian masyarakat terhadap kepada kalangan tenaga medis, membuat Bupati Purworejo Agus Bastian, segera mengambil langkah untuk memberikan rasa aman terhadap seluruh dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainya, yang menjadi garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

Pria yang kerap disapa Bastian tersebut, mengaku telah menyiapkan puluhan kamar singgah, bagi tenaga medis yang bertugas di bangsal khusus Covid-19. Yang lebih menggembirakan lagi, seluruh petugas kesehatan tidak dipungut biaya sepeserpun, alias gratis jika ingin menggunakan fasilitas tersebut, termasuk kebutuhan makan dan minum.

“Untuk sementara waktu ada 44 perawat yang sudah tinggal di Hotel Ganesha. Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo juga sudah menyiapkan tambahan tempat untuk menampung tambahan petugas medis yang memerlukan tempat singgah,” katanya, Selasa (28/04/2020), di Hotel Ganesha.

Kebijakan tersebut, kata Bastian, dilakukan untuk memberikan fasilitas terhadap tenaga kesehatan, yang juga rentan terhadap intimidasi masyarakat. Selain itu, tempat singgah ini diharapkan dapat memberikan alternatif dan rasa tenang terhadap petugas medis yang kawatir membawa virus korona ketika harus pulang kerumah setiap hari.

“Dengan adanya tempat singgah ini, para petugas medis dapat tenang, tidak perlu pulang kerumah setiap hari, sehingga meminimalisir resiko penyebaran virus korona. Akhir-akhir beredar kabar tentang tenaga kesehatan yang ditolak masyarakat, tidak boleh ngekos/ngontrak, dan lain-lain, kami tidak ingin itu terjadi. Kita semua berharap, kejadian itu tidak terjadi di Purworejo, justru kita semua harus memberikan semangat dan motivasi kepada mereka (petugas medis),” katanya.

Heru Prayogo

1 Komentar

  1. 687897 906443I really enjoy examining on this internet website , it has got wonderful posts . 857548

Tinggalkan Balasan