Tenaga Medis di Kabupaten Magelang Meninggal Akibat Covid 19

MUNGKID, SM Network – Salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Mungkid, Kabupaten Magelang, dokter Hermanu Kusomo Widodo (60) meninggal dunia akibat Covid-19. Dokter fungsional ini meninggal dunia di RSUD Tidar Kota Magelang, Kamis (10/12) pukul 20.00 petang. Jenazahnya langsung di makamkan sesuai protokol Covid 19, di pemakaman Karanggayam Mungkid, Jumat (11/12) pukul 09.00.

Juru bicara Satgas Covid-19, Nanda Cahya Pribadi membenarkan hal tersebut saat ditemui di sela-sela jumpa pers Covid-19, yang berlangsung di Comand Center Pemkab Magelang, Jumat (11/12). “Kami menyatakan ikut berduka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya pejuang Covid-19, pejuang kesehatan. Semoga segala amal ibadah almarhum di terima di sisi Allah Swt,” terang Nanda.

Ia mengatakan bahwa dokter Hermanu menjadi nakes pertama di Kabupaten Magelang yang meninggal dunia karena Covid-19. Sebelumnya, ada beberapa tenaga kesehatan yang juga terkonfirmasi Covid-19, namun mereka semua sembuh. “Sedangkan almarhum memang sudah sakit lebih dahulu,” ungkapnya.

Nanda juga menceritakan bahwa almarhum pernah menjadi Kepala Puskesmas Mungkid, bahkan pernah menjadi dokter teladan tingkat nasional juara I tahun 1997.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indriastuti membenarkan, almarhum meninggal dunia karena Covid-19. Almarhum sebelumnya sudah memiliki penyerta atau comorbid. Namun demikian, Retno tidak menjelaskan sakit apa yang di derita oleh almarhum.

Dwi Susetyo, Kasi Surveilen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang menambahkan, almarhum sebelumnya di rawat di RS Merah Putih sekitar tiga minggu yang lalu. Selama dua hari di rawat di RSMP, almarhum kemudian di pindah ke RSUD Tidar Kota Magelang. “Namun Tuhan berkehendak lain, beliau meninggal kemarin malam dan jenazahnya langsung di makamkan dengan protokol Covid-19,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan