Tegas, Bupati Magelang Akan Menutup Objek Wisata Yang Tidak Taati Peraturan

MUNGKID, SM Network – Bupati Magelang, Zaenal Arifin secara tegas akan menutup sementara objek wisata di wilayah Kabupaten Magelang yang tidak menaati protokol kesehatan. Zaenal mengatakan, perkembangan covid di Kabupaten Magelang latar belakangnya masih terbanyak dari perjalanan luar daerah yang masuk ke daerah kita. Belum pada titik-titik objek wisata tersebut,namun ini masih menjadi bagian evaluasi.

“Karena begitu wisata dibuka, ternyata masyarakat yang ingin berlibur antusiasnya luar biasa. Mungkin mereka sudah bosan selama ini dirumah dan sebagainya, kita bisa memahami itu tapi juga harus memenuhi protokol-protokol kesehatan,” katanya disela-sela kegiatannya, pada Rabu (12/08).

Zaenal menuturkan, akan mengevaluasi terkait dengan titik-titik yang menjadi kerumunan-kerumunan itu, kalau objek wisata tidak memenuhi peraturan akan kita tutup sementara sambil mereka bisa menaati karena ini harus berimbang berjalan. “Secara ekonomi harus jalan tetapi secara kesehatan juga semua harus memenuhi standar protokol kesehatan tersebut,”tuturnya.
Zaenal menyebutkan, bahkan pemerintah sudah ada Perpres yang dikeluarkan oleh Presiden beberapa waktu lalu, terkait dengan daerah untuk menyiapkan peraturan-peraturan terkait pelanggaran-pelanggaran terhadap covid 19.

“Pelanggar akan diberi hukuman, tentunya hukuman yang bersifat humanis, memang ada saran untuk dikenakan denda, tetapi denda merupakan alternatif terakhir kalau bisa tidak digunakan karena melihat situasi ekonomi saat ini. Denda akan diberlakukan jika sudah sangat terpaksa,” ungkapnya.

Lanjut Zaenal, dari gugus tugas akan meninjau semuanya, karena memang akhir-akhir ini terutama satu dua minggu ini trennya naik, hal ini menjadi perhatian kita dari gugus tugas.

“Kita sedang memerintahkan tim gugus tugas di kecamatan masing-masing wilayah untuk melakukan evaluasi apa saja yang harus dilakukan di daerah agar penekanan penyebaran ini bisa cepat kita lakukan. Kita sedang minta input di bawah karena memang banyak kegiatan-kegiatan yang berada di wilayah itu,” pungkasnya.


Dian Nurlita

6 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.

  3. I always spent my half an hour to read this web site’s articles or reviews daily along with a mug of coffee.

  4. Your site is very helpful. Many thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan