Targetkan Juara Umum Forga Jateng, Kontingen Korwil Kedu Latber di PDAM Kebumen

KEBUMEN, SM Network – Kontingen Forum Olahraga (Forga) Korwil Kedu PD Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) Jawa Tengah menargetkan menjadi juara umum pada gelaran Forga Jawa Tengah. Gelar Forga ke-7 tersebut akan dilaksanakan di Kota Magelang Juni 2020 mendatang.

Untuk menghadapi event tersebut, kontingen Forga Korwil Kedu melaksanakan latihan bersama (latber) putaran pertama yang dipusatkan di PDAM Tirta Bumi Sentosa di Jalan Aroengbinang 12 Kebumen. Acara dibuka bersama-sama oleh Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Musta’in SE MM, Ketua Korwil Kedu yang juga Direktur PDAM Kota Magelang, Mochamad Haryo Nugroho ST MT.

Kemudian Direktur PDAM Temanggung Agus Riyanto, Dirut PDAM Wonosobo Muchamad Sjahid SI MSi, Direktur PDAM Purworejo Hermawan Wahyu Utomo ST MSi, dan Direktur PDAM Kabupaten Magelang Ida Puji Astuti SSos. Zein Musta’in menyampaikan, latihan bersama juga dilaksanakan di lapangan tenis pendopo Bupati Kebumen, GOR SMAN 2 Kebumen (bola voli), GOR Gozali (bulutangkis), GOR Lembu Saksi (futsal). 

Sedangkan tenis meja, catur dan lomba menyanyi gelar di aula PDAM Kebumen. “Selain untuk meningkatkan prestasi olahraga, kegiatan ini lebih mengutamakan silaturahmi dan paseduluran sesama para tukang ledheng. Juga saling tukar menukar informasi, pengetahuan sesama PDAM se-Korwil Kedu dalam rangka meningkatkan kinerja  perusahaan,” ujar Zein Musta’in didampingi sejumlah direktur PDAM se Korwil Kedu.

Adapun latihan bersama diikuti enam perwakilan Korwil Kedu yaitu Kabupaten Kebumen, Purworejo, Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, dan Wonosobo.
131 Orang Atlit dan peserta yang berpatisipasi terdiri atas perwakilan cabang olahraga, cabang permainan, panitia pelaksana, panitia kontingen korwil dan official pemain. Jumlah keseluruhan peserta yang menghadiri kegiatan latihan lomba tersebut adalah sebanyak 131 orang. 

Ketua Korwil Kedu Mochamad Haryo Nugroho ST MT menambahkan, kegiatan Forga Jateng merupakan kegiatan tahunan yang rutin diadakan untuk meningkatkan semangat persatuan dan meraih prestasi di bidang olahraga dan permainan. Adapun, cabang olahraga yang akan dipertandingkan terdiri atas enam cabang olahraga yakni bola volly putra/putri, tenis lapangan putra, tenis meja putra/putri, bulutangkis putra/putri, futsal putra, catur putra.

Sedangkan untuk cabang permainan yang dilombakan yaitu panggul pipa putra, pasang sambungan rumah putra/putri, egrang ketahanan putra/putri, egrang estafet putra/putri, sepeda lambat putra/putri. Kemudian devile, menyanyi putra/putri dan tari kreasi. Latihan yang mengusung tema “Merajut Persatuan dan Meraih Prestasi untuk PDAM yang Kita Cintai”,  Silaturahmi Sesama Tukang Ledheng untuk Kebersamaan.

Ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi dan memupuk persatuan dan kesatuan dalam menghadapi Forga Jawa Tengah di Kota Magelang dan Forga Nasional di Kota Makassar.  “Mudah-mudahan dengan latihan bersama ini selain menyehatkan badan dengan berolahraga juga dapat menjadi wadah silaturahmi bagi kami sesama tukang ledheng untuk kebersamaan sekaligus melatih semangat berjuang dan berprestasi dalam menghadapi event Forga se-Jateng,” tutur Zein Musta’in.


Supriyanto

1 Komentar

  1. 267933 756293Spot lets start work on this write-up, I in fact believe this amazing website requirements significantly much more consideration. Ill apt to be once again to read a fantastic deal far more, numerous thanks for that information. 345986

Tinggalkan Balasan