Target 10 Besar Porprov 2022 Optimis Diraih

MAGELANG, SM Network – Dewan Pakar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang menegaskan kontingen Kota Magelang pada Porprov Jawa Tengah 2022 harus bisa meraih target masuk ke dalam urutan 10 besar. Kalaupun meleset, jangan sampai berada di bawah capaian tahun 2018 lalu.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pakar KONI Kota Magelang, Sugiarto saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020 di Hotel Safira Magelang, Senin (28/12). Ia pun meminta pengurus dan seluruh elemen Koni untuk fokus dan bekerja keras menggapai target tersebut.

“Target kita di Porprov Jateng 2022 urutan 10 besar harus bisa diraih. Jangan sampai prestasi kita turun. Jika meleset, paling tidak jangan di bawah urutan 16. Kalau urutan 17 berarti prestasi kita menurun,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada POR Dulongmas 2016 meraih prestasi di urutan kedua dari sebelumnya di posisi ketiga. Kemudian pada Porprov Jateng 2018 juga meraih prestasi membanggakan dengan menempati urutan 15 dari sebelumnya peringkat 25.

Mantan Sekda Kota Magelang itu pun optimis mampu meraih target itu. Apalagi, Koni Kota Magelang mampu mengadakan RAT meski di tengah masa pandemi Covid-19. Terlebih, pada tahun-tahun sebelumnya di saat kondisi normal, RAT tidak bisa diadakan.

“Jadi baru kali ini dilaksanakan dan ini luar biasa, apalagi diselenggarakan justru pada masa pandemi. Sebelumnya ketika tidak pandemi malahan tidak bisa. Saya memberi aspresiasi kepada pengurus Koni dan pengurus cabang olahraga (cabor),” katanya.

Plt Ketua Ketua Umum Koni Kota Magelang, Subarkah menuturkan, atlet-atlet kota ini masih eksis dan diperhitungkan di Jawa Tengah. RAT ini penting untuk persiapan Pra Porprov maupun Porprov 2022.

“Alhamdulillah teman-teman atlet masih setia dengan Kota Magelang, meskipun banyak yang menawari pindah ke daerah lain, termasuk di kota/kabupaten di Jateng,” tuturnya yang meminta atlet jangan berpikir apa yang didapat dari Kota Magelang, tetapi apa yang diberikan kepada kota ini.

Dalam RAT ini, perwakilan bidang menyampaikan laporannya. Antara lain Bidang Sarana dan Prasarana yang disampaikan oleh Wawan bahwa, 26 cabor yang dipersiapakan untuk berlaga pada Porprov Jateng 2022 sarana dan prasarananya (sarpras) sudah dipenuhi, termasuk sarpras untuk atlet.

“Saya bersama pengurus cabor membeli langsung ke toko sarpras yang dibutuhkan. Hampir 100 persen cabor sudah mendapatkan sarpras,” jelasnya.

Bidang Pembinaan Prestasi yang diwakili Handoko pun melaporkan bahwa, kegiatan yang dilakukan di antaranya program kerja, rencana kegiatan cabor, mendata atlet unggulan dan memverifikasi sarana dan prasarana cabor. Tujuannya untuk sukses Kota Magelang pada Porprov 2022. Selain itu, juga mendata atlet lapis kedua yang dipersiapkan untuk Porprov 2022.

“Mengenai prestasi atlet, kita terkendala pandemi Covid-19, sehingga tidak ada pertandingan. Padahal hasil pertandingan menjadi barometer peningkatan prestasi atlet,” ungkap pelatih renang itu. (Asef Amani)


Asef F Amani

Tinggalkan Balasan