Tanpa Seremonial Upacara, TMMD Reguler 2020 Kodim Purworejo Resmi Dibuka

PURWOREJO, SM Network – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 Kodim 0708/Purworejo resmi dibuka. Lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pembukaan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo tanpa seremonial upacara Selasa (22/9).

Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-109 Tahun 2020 dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Purworejo yang diwakili Wakil Bupati Yuli Hastuti kepada Dansatgas TMMD Reguler 109. Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol Inf. Lukman Hakim, selaku Dansatgas mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada hari Selasa tanggal 22 September sampai 22 Oktober 2020.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah mendukung program TMMD dengan sasaran yang telah direncanakan di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. “Semoga semua kegiatan TMMD Reguler ke-109 TA 20020 ini berjalan dengan baik, aman dan lancar,” katanya.

Di tengah Pandemi Covid-19 TMMD Reguler ke-109 dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara, berbedan dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Dandim, upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu, guna mencegah dan mengikuti protokol Covid-19 dalam rangka pencegahan virus corona.

“Kami tidak laksanakan upacara pembukaannya untuk kegiatan TMMD Reguler ke-109 yang akan dilangsungkan selama 30 hari. Pembukaan TMMD Reguler ke-109 tanpa upacara resmi hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan,” tuturnya.

Tidak dilaksanakannya upacara pembukaan tersebut sesuai instruksi dari  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak orang. Dandim menambahkan, selama proses TMMD berlangsung, personil yang terlibat dalam Satgas TMMD, diinstruksikan untuk menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

“Dengan selalu memelihara kesehatan, mencuci tangan sebelum dan setelah bekerja, menghindari kontak fisik orang per orang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin, dan istirahat yang cukup,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan