Tangani Corona, Gaji Anggota Dewan Golkar Dipotong 50-70 Persen

YOGYAKARTA, SM Network – Wabah korona yang terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia membawa dampak yang sangat luar biasa. Hampir seluruh sektor kehidupan lumpuh. Melihat kondisi tersebut, salah satu partai besar di negeri ini, Partai Golkar melakukan langkah nyata membantu pemerintah ikut menangani wabah.

Belum lama membentuk Tim Gugus Tugas Basmi Covid-19 yang langsung terjun membantu menyediakan sarana kesehatan, kini partai tersebut membuat gerakan lagi. Gaji para anggota legislatif dipotong 50-70 persen untuk membantu menangani wabah korona. Semua ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak wabah.

Dalam menjalankan tugas di lapangan Tim Gugus Tugas Basmi Covid-19 DPD Golkar DIY tentu membutuhkan biaya operasional. Selama ini biaya operasional untuk aksi sosial merupakan hasil patungan tokoh – tokoh dan kader Partai Golkar DIY di bawah komando Ketua DPD Gandung Pardiman.

”Saya terharu dengan kerelaan anggota dewan yang bersedia dipotong gajinya untuk membantu penanganan wabah. Bahkan ada yang bersedia dipotong gajinya 100 persen,” ungkap Gandung.

Rapat Pengurus

Besaran potongan gaji anggota dewan tersebut telah diputuskan melalui rapat pengurus DPD Golkar DIY dan ketua – ketua DPD Golkar kabupaten kota seluruh DIY serta ketua – ketua Fraksi Golkar di masing-masing Dewan. Rapat berlangsung di Kantor DPD Golkar, Jalan Jenderal Sudirman, kemarin.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPD Golkar DIY Bidang Organisasi, John Keban. Ia mengatakan rapat khusus digelar atas instruksi dalam rangka memberantas virus lorona di wilayah DIY. Hasil rapat disepakati pemotongan take home pay masing-masing anggota Dewan kabupaten kota sebesar 50 persen.

Pemotongan take home pay anggota DPRD DIY sebesar 70 persen. Lama waktu pemotongan diputuskan mulai bulan April sampai penanganan wabah diianggap tuntas.


Agung PW/Kim

Tinggalkan Balasan