Tanaman Hias, Hobi Baru Di Tengah Pandemi

WONOSOBO, SM Network – Pandemi Covid-19 telah merubah banyak hal, termasuk kebiasaan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya tren sepeda yang belakangan ini banyak digemari, hobi menanam tanaman hias juga semakin marak digeluti untuk mengisi waktu luang di rumah selama ada pembatasan sosial.

Sejumlah toko tanaman hias ramai diserbu masyarakat belakangan ini. Seperti toko milik Heri di Jalan Raya Banyumas Km 4 Selomerto Wonosobo. Meski bukan akhir pekan, tokonya ramai diserbu warga yang ingin membeli tanaman hias ataupun sekadar melihat berbagai jenis tanaman yang ia jual.

Seperti tak ada habisnya, para pembeli silih berganti memasuki toko miliknya. Sesekali juga terlihat para pengunjung berswafoto dengan berbagai bunga yang sedang bermekaran. Heri mengatakan, mulanya toko miliknya sepi ketika tersiar kabar bahwa corona telah masuk Indonesia dan banyak orang yang memilih untuk berada dirumah masing-masing. Namun kini tokonya justru ramai dikunjungi pembeli.
“Waktu pertama ada corona itu sepi, tapi pas sudah ada pelonggaran banyak pembeli. Mungkin karena untuk mengisi waktu luang dirumah,” jelasnya saat ditemui di toko miliknya, Jumat (3,7).

Menurutnya, anggrek dan jenis kaktus merupakan jenis tanaman yang sedang banyak digemari warga. Meski harga anggrek terbilang lebih mahal dibanding tanaman lain, namun tak menyurutkan niat pembeli untuk membelinya. “Sekarang anggrek dan kaktus yang paling banyak dicari. Bahkan untuk anggrek sekarang barangnya susah dicari. Tidak hanya di Wonosobo, di kota lain juga seperti itu,” jelasnya.

Agustina warga Prajuritan Bawah Kecamatan Wonosobo mengatakan, hobi menanam tanaman hias sudah ia gandrungi selama beberapa bulan ini. “Suka tanaman hias sudah beberapa bulan ini, ya untuk mengisi waktu luang di rumah aja,” ujarnya. Tak hanya sendirian, Agustina bersama dengan beberapa temannya sibuk memilih berbagai macam varian bunga untuk dipelihara menghiasi setiap sudut tempat tinggalnya.


Adib Annas M/Dib

5 Komentar

  1. These are actually great ideas in concerning blogging.

  2. 245197 857558I got what you mean , saved to my bookmarks , really nice internet site . 861353

  3. 225708 588258Directories such given that the Yellow Websites require not list them, so unlisted numbers strength sometimes be alive much more harm than financial assistance. 761191

Tinggalkan Balasan