Tanah Longsor Landa Bejen, Dua Rumah Rusak

TEMANGGUNG, SM Network-Bencana tanah longsor melanda Desa Banjarsari, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung. Kendati tidak ada korban jiwa namun menyebabkan tembok dapur milik warga bernaa Ruswin (40) mengalami kerusakan, dan tembok bagian belakang milik Suwadi (35) juga rusak.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan, kronologi kejadian itu bermula dari hujan deras yang melanda wilayah kecamatan Bejen sejak siang hari. Llau sekitar pukul 19.30 dilaporkan adanya tanah longsor.

“Di laporkan sekitar pukul 19.30, pada saat itu Curah hujan deras telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan senderan lahan atau tanah kosong milik Sukir tidak kuat dan ambrol sehingga terjadi longsor dan menimpa belakang rumah Ruswin dan Suwadi namun tidak terjadi adanya korban jiwa,”ujarnya Selasa (7/1).

Dengan adanya kejadian tersebut, kemudian Sukir selaku pemilik lahan melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Bejen. Atas adanya kejadian tersebut mengingat saat inu curah hujan tinggi maka masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaannya.


Raditya Yoni A

Tinggalkan Balasan