Taman Reptil Adiluhur Tawarkan Wisata Virtual

KEBUMEN, SM Network – Taman Reptil di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Kebumen menawarkan wisata virtual selama ada pandemi korona. Hal ini dilakukan di saat tempat wisata yang ada di Kabupaten Kebumen masih belum mendapatkan izin untuk dibuka kembali. Sedangkan masyarakat sepertinya mulai bosan di rumah.

Sehingga pengelola Taman Reptil Adiluhur mencoba mencari cara dengan memanfaatkan teknologi dan internet untuk tetap bisa menyuguhkan wisata edukasi kepada masyarakat. “Ya, kita sediakan dengan virtual trip,” kata Owner Taman Reptil, Novanda Alim Setya Nugraha.

Menurutnya, dengan wisata virtual ini, para pecinta reptil dan satwa dapat melihat dan bisa berinteraksi ataupun tanya jawab dengan pemandu secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom. “Dalam masa pandemi ini kami hadirkan virtual trip untuk para pecinta reptil dan satwa agar bisa mengenal, belajar dan serta berinteraksi secara virtual”, ungkap Novanda.

Novanda mengungkapkan selain pembelajaran mengenai reptil, pengunjung juga diberikan edukasi tetntang pembelajaran bahasa Inggris kepada pengunjung, karena Desa Wisata Adiluhur ini merupakan Kampung Wisata Inggris yang ada di Kabupaten Kebumen. “Kami juga hadirkan pembelajaran bahasa Inggris kepada pengunjung, karena Desa Wisata Adiluhur ini merupakan Kampung Wisata Inggris yang ada di Kabupaten Kebumen,” jelasnya.

Mengenai jelang new normal, pengelola pun telah menyiapkan standar protokol kesehatan, dan tentunya akan tetap mengikuti instruksi dan anjuran dari pemerintah.


K5/Arif Widodo

6 Komentar

  1. Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.

  3. Thanks for fantastic info I was looking for this info for my mission.

  4. I used to be able to find good info from your blog posts.

  5. 110222 100478Some truly good and beneficial information on this site, likewise I conceive the style holds excellent attributes. 344122

Tinggalkan Balasan