SM/Dananjoyo - Keterangan Foto : Para siswa SD Mutiara Persada melakukan Wisuda Purna Siswa Kelas 6 Primary School yang dilaksanakan secara drive thru, di Yogyakarta, Senin (15/6).

JOGJAKARTA, SM Network – Meski berbeda dengan wisuda pada umumnya yakni dengan suasana meriah dan suka cita namun sebanyak 50 siswa anak-anak SD Mutiara Persada yang diwisuda tampak bersemangat dan gembira.

Mereka dipanggil satu persatu turun dari kendaraan orangtua masing-masing, berjalan melintasi red carpet dan diberi waktu selama 3 hingga 4 menit untuk mengikuti prosesi wisuda yakni penyerahan ijasah dan sesi foto, kemudian kembali naik ke kendaraan yang berhenti hanya 10 meter dari panggung wisuda.

Siswa dipanggil berdasarkan urutan sesuai kelompok yang dibagi tiga. Sebelumnya mereka harus melalui pengecekan suhu tubuh, dan bersihkan tangan dengan hand sanitizer. Hal ini dilakukan pihak sekolah untuk menghindari pengumpulan massa sesuai anjuran pemerintah akibat adanya pandemi COVID-19. Kepala Sekolah SD Mutiara Persada Ari Rosiana, mengatakan bahwa mulanya pihak sekolah sempat ragu apakah akan menjalankan wisuda.

“lewat diskusi panjang untuk tetap mengadakan upacara kelulusan siswa tanpa mengabaikan physical distancing dan membatasi massa, tercetuslah wisuda drive thru ala SD Mutiara Persada” jelasnya di sela upacara wisuda, di halaman Sekolah Mutiara Persada, Senin (15/6).

Ia menambahkan, awal mula siswa maupun orang tua terkejut mendengar rencana sekolah mengadakan wisuda secara drive thru.

“setelah melalui sosialisasi yang baik, siswa dan orang tua menerima rencana wisuda SD Mutiara Persada secara drive thru tanpa mengurangi rasa kebanggaan siswa” tambahnya.

Sementara itu orang tua dan siswa juga menyambut antusias wisuda ini. Bahkan mereka menganggap yang sudah dijalankan oleh SD Mutiara Persada ini bisa memberikan kebanggaan bagi siswa dan bisa dicontoh oleh sekolah-sekolah lainnya. “Sesuatu lain dari biasanya wisuda pakai toga, namun karena kondisi COVID-19 kita harus memaklumi” kata kevin, salah satu orang tua siswa.

Sementara martha salah satu siswa menyebutkan masih tetap senang bisa menjalani wisuda dalam kondisi sekarang ini. “biasanya meriah, kita di foto juga pakai masker, karena kondisi lagi pandemi ya dijalani dengan senang hati” jelasnya.


Dananjoyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here