SMN/dok - PINDAHKAN MATERIAL: Sejumlah personel Satgas TMMD memindahkan bahan-bahan material untuk pengecoran jalan di lokasi TMMD Reguler ke-107 di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kulon Progo

KULONPROGO, SM Network – Tanggal merah di kalander kita sudah familiar menandakan hari libur. Namun, di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 yang berlangsung di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, tak berlaku hal tersebut. Tak ada hari libur di lokasi TMMD yang diinisiasi Kodim 0731/Kulon Progo itu.

“Seluruh pekerjaan sasaran fisik ini direncanakan rampung sebelum TMMD ditutup atau berakhir. Nah, guna percepatan pencapaian target tersebut, anggota Satgas TMMD dan warga Purwosari tidak pernah libur, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, bahkan disaat pandemi Virus Corona, mereka tetap bekerja,” papar Koordinator Lapangan Kapten Nurhadi Wijaya, Senin (6/4).

Nurhadi menjelaskan, pihaknya tak memungkiri kekhawatiran akan penyebaran Covid 19 yang sudah menjadi pandemi global. Namun, kekhawatiran itu disikapi dan diantisipasi oleh Satgas TMMD dengan memaksimalkan peran Tim Kesehatan dengan pemeriksaan, penyemprotan disinfektan dan himbauan untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan baik di lokasi proyek sasaran maupun rumah-rumah warga.

“Sejak Pra dan saat pelaksanaan TMMD hari libur tidak berlaku bagi prajurit yang terlibat dan tergabung dalam Satgas TMMD. Pelaksanaan TMMD saat ini sudah melampaui paruh waktu dan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan serta disempurnakan. Semua kerja keras, termasuk tim kesehatan,” paparnya mewakili Dansatgas TMMD Letkol Inf Dodit Susanto.

Sementara itu, Rame salah satu warga setempat menyatakan bahwa untuk mengimbangi tekad anggota Satgas TMMD, warga juga sudah sepakat untuk tetap bekerja meskipun hari libur. “Apa yang telah direncanakan untuk dibangun harus selesai dengan tuntas demi kemajuan Purwosari dan peningkatan kesejahteraan warga,” tandas pria yang juga Ketua LKMD Prangkokan tersebut.


Gading Persada

1 KOMENTAR