Surat Rekomendasi PKB Untuk Afif-Albar Beredar

WONOSOBO, SM Network – Surat Rekomendasi Calon Bupati-Wakil Bupati Wonosobo pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dari DPP PKB untuk Afif Nurhidayat (Ketua PDI Perjuangan) dan M Albar (Ketua DPC PKB) beredar di media sosial. Dalam salinan Surat Rekomendasi tertulis No 3197/DPP/01/VII/2020, tertanggal 30 Juli 2020 tersebut berisi tentang penetapan Afif-Albar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo pada Pilkada 2020.

Beredar pula foto Bendahara DPC PKB Wonosobo Amir Husein tengah menerima Surat Rekomendasi dari DPP PKB. Wakil Ketua Komisi C DPRD setempat itu, dalam foto tampak didampingi Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah, Sukirman.
Amir Husein, ketika dikonfirmasi Kamis (20/8), membenarkan dirinya telah menerima Surat Rekomendasi dari DPP PKB untuk Cabup-Wabup Wonosobo atas nama Afif-Albar di Jakart. “Itu baru bersifat internal PKB. Secara resmi Surat Rekomendasi DPP PKB untuk Afif-Albar baru akan diserahkan Jumat (21/8) mendatang. Mohon teman-teman media bersabar dan nanti pasti akan dikabari saat digelar konferensi pers,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran surat tersebut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Yusuf Chudlori mengaku belum mendapat surat rekomendasi tersebut. “Saya belum mendapat atau memegang surat itu. Sampean dapat dari mana nanti saya lacak,” tandasnya saat dihubungi, Rabu (19/8) pagi.

Pengasuh Pondok Pesantren API ASRI Tegalrejo Magelang itu menjelaskan, surat rekomendasi tersebut belum secara resmi dikeluarkan oleh DPP PKB. “Kalo sudah resmi ada penyerahan ke DPC dan deklarasi,” tegasnya. Sementara itu, Ketua DPC PKB yang juga Calon Wakil Bupati Wonosobo M Albar, no coment alias belum mau berkomentar diketika ditanya terkait beredarnya foto Bendahara DPC PKB Amir Husein menerima Surat Rekomendasi dari DPP PKB.

“Tanya Mas Husein saja. Yang menerima Surat Rekomendasi dari DPP PKB kan dia. Saya belum diberi. Sebagai kader PKB, pokoknya, saya siap menjalankan tugas yang diamanatkan partai sebaik-baiknya,” ujar politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Wonosobo itu.


Adib Annas M/dib

4 Komentar

  1. Good one! Interesting article over here. It’s pretty worth enough for me.

  2. Your site is very helpful. Many thanks for sharing!

Tinggalkan Balasan