Sungai Kedungbener Meluap, Pondok Pesantren Al Kahfi Kebanjiran

KEBUMEN, SM Network – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kebumen sejak Rabu (4/3) sore membuat sejumlah sungai besar meluap. Salah satunya adalah Sungai Kedungbener yang meluap hingga mengakibatkan air menggenangi permukiman warga. Komplek Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan/Kabupaten Kebumen kebanjiran Kamis (5/3/2020).

Air menggenangi pondok pesantren tertua di Kebumen tersebut hingga  lebih dari 50 cm. Hingga berita ini diturunkan air sudah mulai surut. Tak hanya di Desa Sumberadi, tanggul Sungai Kedungbener di Dukuh Wonoboyo, Desa Sumberadi jebol. Air pun sempat menggenangi jalan desa hingga permukiman warga.  Sementara itu, aliran Sungai Luk Ulo meluap di Desa Peniron, Kecamatan Pejagoan. Lapangan bola yang berada di pinggir aliran sungai tenggelam air. Namun air belum sampai ke permukiman.

Pohon Tumbang Selain banjir sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga maupun menutup jalan. Rumah milik Suratmi warga RT 01 RW 03 Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal rusak tertimpa pohon pelik. Tidak ada korban jiwa, dalam peristiwa yang terjadi pukul 00.00. Total kerugian ditaksir Rp 10 juta.

Pohon besar tumbang menutup jalan di depan objek wisata Pantai Logending. Pagi ini jalan sudah terbuka alias bisa dilewati kendaraan. Sebuah pohon di Dorowati, Kecamatan Klirong ambruk  ke jalan raya dan menimpa jaringan listrik PLN.  Di Desa Kamulyan, pohon tumbang menimpa dapur milik warga bernama Rajimin. Peristiwa terjadi pukul 01.00 wib saat hujan yang disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun akibat tertimpa pohon asbes dapur rusak.


Supriyanto

1 Komentar

  1. 549336 420336Just added this blog to my favorites. I enjoy reading your blogs and hope you maintain them coming! 619240

Tinggalkan Balasan