Sultan Izinkan Malioboro Ditutup Saat Malam Tahun Baru

JOGJAKARTA, SM Network – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, mempersilahkan Pemerintah Kota Yogyakarta apabila akan menutup sementara kawasan Malioboro, Tugu dan Nol Kilometer saat malam pergantian tahun.

Hal tersebut disampaikan Sultan kepada wartawan, di Yogyakarta, Selasa (29/12/2020).

“Kalau itu (penutupan) terserah kota saja kan Malioboro di bawah kewenangan mereka. Kalau dirasa perlu ya silahkan saja, pemerintah daerah siap mendukung,” tegas Sultan.

Sebelumnya, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi masih akan melakukan kajian terkait keputusan penutupan sementara kawasan yang dijadikan tujuan wisatawan tersebut.

Pada masa liburan Natal lalu, di media sosial ramai beredar foto-foto menunjukkan kerumunan di kawasan Malioboro. Hal tersebut menjadi keprihatinan banyak pihak karena seharusnya ada penindakan tegas mengingat sejak awal DIY menggemborkan pengetatan aturan larangan berkerumun untuk warga.

Atas hal tersebut Pansus Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta merekomendasikan penutupan sementara kawasan Tugu, Malioboro dan Titik 0 km saat malam pergantian tahun terhitung mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB. Ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan orang yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kasus Covid19.

Tinggalkan Balasan